Skip to main content

FPI Sebut Maklumat Habib Rizieq Tinggalkan Prabowo-Sandiaga Beredar Hoaks

FPI
Maklumat Habib Rizieq Shihab yang meminta untuk anggota FPI mencabut dukungan kepada Prabowo-Sandiaga.(IST)


KABAR.NEWS, Jakarta - Pasca pernyataan adik Prabowo Subianto, Hasyim Djojohadikusumo yang meminta dukungan kepada anggota dan keluarga PKI, memunculkan maklumat Habib Rizieq Shihab untuk mencabut dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 


Beredarnya maklumat tersebut langsung dibantah Front Pembela Islam (FPI). Juru bicara (Jubir) FPI, Slamet Maarif menyebut maklumat tersebut sebagai kabar bohong atau hoaks.  Slamet kemudian mengirimkan gambar maklumat tersebut yang disertai dengan tulisan 'HOAX'.


Baca Juga:


"Hoaks," singkatnya dikutip dari detikcom. 


Dalam teks maklumat hoax tersebut, disebutkan Habib Rizieq mengeluarkan seruan terkait ucapan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, di gedung Bayangkari, Jakarta Selatan, Minggu (27/1/2019) lalu. 


Ucapan yang dimaksud adalah kubu Prabowo akan menerima dukungan dari mana pun, termasuk anak, cucu, hingga cicit anggota PKI. Dalam maklumat hoax, ucapan tersebut seolah dijadikan landasan sikap politik FPI untuk mencabut dukungan terhadap Prabowo-Subianto.

 

"Sehubungan pernyataan resmi dari Hasyim Djojohadikusumo terkait 'dipersilahkannya anggota PKI dari keluarga hingga cucu untuk mendukung PRABOWO' maka diserukan segenap Aktivis FPI & SAYAP JUANGNYA beserta semua simpatisan FPI & seluruhnya untuk segera: 'MENGUNDURKAN DIRI MASSAL TERKAIT DUKUNGAN KEPADA PRABOWO-SANDI, DIKARENAKAN MEREKA TELAH MEMBUKA PINTU GERBANG MASUK UNTUK PKI'," demikian tulisan dalam maklumat hoax tersebut.
 

 

loading...