Fosu-Mensah Resmi Jad Milik Bayern Leverkusen

- Dari Manchester United

Fosu-Mensah Resmi Jad Milik Bayern Leverkusen
Timothy Fosu-Mensah. (Dok. MU)






KABAR.NEWS, Manchester - Manchester United (MU) resmi melepas bek Timothy Fosu Mensah ke klub Liga Jerman, Bayern Leverkusen secara permanen pada jendela transfer sepak bola musim dingin.


"Bek Manchester United Tim Fosu-Mensah telah menyelesaikan kepindahan permanen ke Bayer Leverkusen dengan biaya yang tidak diungkapkan," tulis pernyataan resmi MU, Kamis (14/1/2021).


Sebelum ke Leverkusen, MU meminjamkan Fosu-Mensah ke Crystal Palace dan Fulham masing-masing dengan durasi satu musim. Di Fulham, pemain 23 tahun tersebut mencatatkan 12 penampilan pada semua kompetisi.


MU sempat menurunkan Fosu-Mensah menjaga barisan pertahanan pada pertandingan pembuka Liga Premier Inggris musim ini melawan Palace. 


Tim juga turun dari bangku cadangan saat MU dibekuk Istanbul Basaksehir dengan skor 2-1 di Liga Champions pada November 2020. Penampilan terakhirnya bersama The Reds dilakoni saat bertandang ke RB Leipzig.


Pemain internasional Belanda itu melakukan debut seniornya untuk MU pada tahun 2016, melawan Arsenal, setelah didatangkan dari Ajax Junior saat usianya masih 19 tahun. Secara total, bek serba bisa ini membuat 30 penampilan untuk MU.


Selain Fosu-Mensah, MU dirumorkan bakal melepas tiga pemain lainnya yakni Juan Mata, Marcus Rojo dan penjaga gawang Sergio Romero.