Skip to main content

Fly Over Hingga Kantor Gubernur Macet Parah, Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BPJS Kesehatan

BPJS Naik
Kondisi penumpukan kendaraan dari arah Fly Over menuju Kantor Gubernur Sulsel, Senin (16/9/2019) / (KABAR.NEWS - Chaidir)

KABAR.NEWS, Makassar - Aksi unjuk rasa penolakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang digelar oleh ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Front Mahasiswa Makassar Menggugat menimbulkan kemacetan panjang.

 

Berdasarkan pantauan KABAR.NEWS dilokasi Senin (16/9/2019), kemacetan terjadi sejak pukul 15.30 Wita dari arah Fly Over hingga Jalan Urip Sumoharjo depan Kantor Gubernur. 

 

Mahasiswa yang menutup separuh jalan dalam demonstarasi. “Kami menolak anggapan jika BPJS devisit, tidak ada alasan yang kami temukan yang membenarkan BPJS dvisit," beber Koordinator Aksi, Cikang saat ditemui di lokasi.

 

Cikang melanjutkan ada tiga poin yang membuat Front Mahasiswa Menggugat ini menggelar aksi.

 

"Kebohongan Kemenkeu tentang Devisit BPJS tidak berdasar, karena masyarakat yang tidak membayar iuran tidak dapat menggunakan kartunya (fasilitas kesehatan), makanya kami minta BPJS dibubarkan saja," ungkapnya lagi.

 

Diketahui hingga saat ini desak-desakan kendaraan masih terjadi, lantaran massa aksi menutup satu jalur jalan Urip Sumoharjo yang mengarah ke Tamalanrea. 

 

Bahkan hingga berita ini dinaikkan, sejumlah mahasiswa mulai melemparkan batu dan botol kearah petugas yang berada di area Perkantoran. 

 

(Chaidir/CP/A)

 

 

 

loading...