FKIK UIN Alauddin sukses Rayakan milad ke-19

Digelar tiga hari berturut

FKIK UIN Alauddin sukses Rayakan milad ke-19
Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin, Dr. Dewi Setiawati melepas peserta jalan sehat perayaan Milad ke-19 di Kampus 2 UIN Alauddin, Samata, Gowa. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Gowa - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menggelar peringatan hari jadi ke-19 tahun selama tiga hari di pelataran kampus 2 UIN Alauddin, Samata, Gowa, sejak Kamis hingga Sabtu (23-25/11/2023).


Sepanjang tiga hari itu, FKIK UIN Alauddin menggelar berbagai rangkaian event seperti, pameran dan expo, pemilihan duta literasi kesehatan hingga pertunjukan musik. Alumni pertama yakni angkatan 2005, turut meramaikan milad ini.


Milad ke-19 tahun ini juga diisi olahraga dengan pertandingan bulu tangkis, perlombaan lari karung, futsal dan tarik tambang. Selain itu, puncak acara ditutup dengan jalan sehat pada Sabtu kemarin.


Ketua Panitia Milad ke-19 FKIK UIN Alauddin Makassar, Syamsul Alam mengatakan, peringatan hari jadi ini mengusung tema 19 Tahun FKIK Berkilau: Menyongsong Masa Depan Melalui Pencerahan dan Transformasi Ilmu Kesehatan Berbasis Peradaban Islam.


Tema itu merefleksikan perjalanan FKIK yang  sebelumnya bernama Fakultas Ilmu Kesehatan pada 2016. Ia berharap bahwa melalui berbagai acara yang diadakan, Milad ke-19 FKIK UIN Alauddin Makassar tidak hanya menjadi perayaan semata.


"Tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan sosial, berbagi pengetahuan, dan memberikan kontribusi positif kepada civitas akademik UIN Alaudddin dan masyarakat umum," kata Syamsul Alam yang juga dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat FKIK UIN Alauddin dalam keterangan tertulis, Minggu (26/11/2023).


Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, Dr. Dewi Setiawati merasa gembira atas perayaan 19 tahun perjalanan FKIK. Ia menekankan bahwa peringatan ini diwarnai oleh antusiasme tinggi, mengintegrasikan aspek akademis, seni, olahraga, dan kepedulian sosial. 


"Harapannya, kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian FKIK, tetapi juga untuk mempererat hubungan di antara semua pihak yang terlibat dalam lingkungan kampus," kata Doktr Dewi.


Milad ke-19 tahun FKIK UIN Alauddin juga dirangkai pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh alumni pertama Program studi Pendidikan Dokter. Pada moment yang sama, selama dua hari panitia bekerjasama denga PMI melaksanakan kegiatan donor darah. 


Tidak terlewatkan pula, panitia menginisiasi donasi bantuan untuk Palestina pada saat jalan santai dan kegiatan pengumpulan donasi ini dilaksanakan selama sepekan ke depan.