Fisip Unismuh Makassar Siap Terima 600 Mahasiswa Baru

Kelas itu menyebar pada prodi  Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan masing masing 6 kelas dan Ilmu Komunikasi sebanyak 3 kelas.

Fisip Unismuh Makassar Siap Terima 600 Mahasiswa Baru
Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.Ist

KABAR.NEWS, Makassar - Jelang penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2021/2022 Tiga Prodi Fisip Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar siap terima 600 Maba.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si mengatakan tiga program studi yang dibina yakni S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1  Ilmu Komunikasi pada tahun akademik 2021/2022 akan siap menerima mahasiswa baru sebanyak 15 kelas.

Kelas itu menyebar pada prodi  Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan masing masing 6 kelas dan Ilmu Komunikasi sebanyak 3 kelas.

 "Jika satu kelas diproyeksikan 40 mahasiswa maka total mahasiswa yang siap diterima dengan 15 kelas sebanyak 600 mahasiswa, kata Dr Ihyani Malik saat dikonfirmasi KABAR.NEWS via telepon, Minggu (7/2/2021).
 
Dr Ihyani Malik juga mengaku untuk mencapai target itu civitas akademika  kampus melakukan sejumlah strategi termasuk sosialisasi dan publikasi secara massif dan massal lewat media sosial dan media massa.

"Para dosen, mahasiswa, pegawai, alumni dan stakeholder lainnya mulai gencar melakukan sosialisasi dan publikasi sejak Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag telah meluncurkan secara resmi sistem informasi dan media sosial penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Senin 1 Februari 2021 di Gedung Iqra Unismuh Makassar," ucapnya. 

Selain itu, Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini juga menuturkan para civitas akademika juga telah memviralkan di media sosial informasi secara umum tentang penerimaan mahasiswa Unismuh Makassar 2021/2022.

"Saat ini masing masing tiga prodi itu akan lebih gencar lagi melakukan promosi dan publikasi menjelaskan dan memberi pesan keunggulan dan daya tarik masing masing prodinya," bebernya. 

Adapun ketiga prodi yang telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan mendapat nilai akreditasi A, sedang Ilmu Komunikasi dengan Akreditasi B.

Sumber daya manusia untuk dosen dan tenaga kependidikan juga cukup berdaya saing, para dosen berpendidikan jenjang S3 dan S2 serta beberapa dosen yang kini sedang lanjut S3 di program Pascasarjana di Jawa dan Makassar.

Saat ini Fisip Unismuh Makassar dipimpin, Dekan, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si. Wakil Dekan (WD) 1, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si, WD II, Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si, WD III, Dr.H. Samsir Rahim, S.Sos, M.Si, WD. IV, M.Amin Umar, S.Pd.I, M.Pd.I.

Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Nasrulhaq, S.Sos, MPA, Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Dr.Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si, Ketua Prodi S1 ilmu Komunikasi, Dr. H.Muh Tahir, M.Si.  

Penulis : Darsil Yahya/B