Firdaus Ditetapkan sebagai Ketua Ikatan Ahli Perencanaan Sulsel

* Raih 61 suara

Firdaus Ditetapkan sebagai Ketua Ikatan Ahli Perencanaan Sulsel
Ilustrasi Ikatan Ahli Perencanaan atau IAP. (Int)

KABAR.NEWS, Makassar - Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Ir. Firdaus, ST., M.Si., MT., IPM., ASEAN Eng, terpilih sebagai Ketua Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Sulawesi Selatan (Sulsel).


Firdaus terpilih sebagai Ketua IAP Sulsel periode 2023-2026 melalui forum pemilihan yang digelar secara daring pada Senin (4/12/2023). Dalam pemilhan itu, Ia memperoleh 61 suara dari total 133 suara sah.


Firdaus mengungguli dua calon lainnya yaitu Arif Isnaeni (46 suara) dan disusul Muh. Idris Taking (26 suara) dalam forum daring IAP Sulsel.


Firdaus menyampaikan terima kasih kepada para senior IAP dan seluruh anggota IAP yang telah memberikan dukungan untuk memimpin organisasi ini hingga tiga tahun ke depan.


“Kembali kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam terselesaikannya dinamika organisasi, terkhusus yang telah memberikan support sehingga hari ini secara sah saya diamanahkan untuk memimpin IAP Sulsel," kata Firdaus dalam keterangan tertulis.


Selain itu, Firdaus juga berharap agar IAP Sulsel mampu menjadi lembaga yang lebih profesional dan mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi.


“Tentu sesuai visi kami, bahwa IAP Sulsel harus lebih profesional dan menjaga kebersamaan sesama pengurus dan anggota IAP. Solidaritas adalah yang terpenting. Dengan begitu IAP Sulsel kami harap bisa lebih maju," pungkas dosen Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Unismuh Makassar ini.