Film Kisah Mistis Bukit Toeng Jeneponto Akan Ramaikan Bioskop

Dijadwalkan akan muncul di bioskop Februari nanti.

Film Kisah Mistis Bukit Toeng Jeneponto Akan Ramaikan Bioskop
Film De Toeng: Misteri Ayunan Nenek yang akan tayang di bioskop pada 11 Februari 2021. (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Film layar lebar akan dimeriahkan oleh film bergenre horor, berjudul De Toeng. Film yang satu ini menawarkan cerita mistis tentang misteri ayunan nenek.

Alur cerita film ini diangkat dari cerita mistis di bukit Toeng berlokasi di Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Film ini disutradarai oleh Bayu Pamungkas dan produser adalah Asmin Amin. 

Film ini dijadwalkan akan tayang pada 11 Februari 2021 secara serentak di bioskop seluruh Indonesia. Kisah misteri ini, dibuat oleh Turatea Production bersama dengan 786 Production.

Sementara para pemain film ni adalah Kartika Waode, Sean Hasyim, Reysha Nafisa Zildjiani, Melyasari dan Agung Iskandar. Untuk pemain lainnya yaitu melibatkan para warga lokal atau setempat.

Produser film, Asmin Amin mengaku karyanya digarap sejak 20 April 2018. Ia mengaku banyak tantangan untuk membuat film tersebut karena harus meminta izin melalui ritual berlaku di Jeneponto.

"Sang nenek ini meminta satu ekor kambing dipotong untuk dimakan bersama oleh tamu yang hadir. Kemudian meminta agar digelar barasanji dan salat berjamaah. Saat itu semua permintaannya dikabulkan lalu dilakukan proses syuting," aku dia.

Untuk dijadikan sebagai moderator interaksi tubuh nenek itu, dihadirkan seorang wanita indigo spiritual berasal dari Kabupaten Bantaeng.

Penulis: Akbar Razak/B