Skip to main content

Film Avengers: Endgame Raup Pendapatan Rp14 Triliun pada Pekan Perdana

Rekor, Avengers: Endgame Raup Pendapatan Rp14 Triliun di Pekan Perdana
Para pemeran Film Avengers: Endgame saat penayangan perdana di Amerika Serikat. (Twitter/MarvelStudios)

KABAR.NEWS, Jakarta - Antusiasme publik di berbagai belahan dunia untuk menyaksikan Film Avengers: Endgame, juga seiring dengan masuknya pendapatan dari hasil penayangan film tersebut dalam satu pekan terakhir.


Dilansir dari CNBC, sejak satu pekan terakhir ditayangkan di bioskop seluruh dunia, film Avengers: Endgame diprediksi meraih pendapatan lebih US$ 1 miliar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp14 triliun.


Baca juga: Bank Indonesia: Game PUBG dan Sejenisnya Rugikan Indonesia

 

Di pasar luar Amerika, 'Endgame' telah sukses mengantongi US$ 487 juta hingga Jumat kemarin. Rekor ini memecahkan angka pembukaan tertinggi dari sejarah perfilman yang ada. 

 

Sebelum Avengers: Endgame, rekor pendapatan terakhir jadi milik "The Fate of Furious" hasilkan US$ 443 juta di pekan pertama penayangannya waktu 2017 dulu. 



Film ke-22 dari  Marvel Cinematic Universe itu meraup US$ 644 juta secara global, mengalahkan rekor Avengers: Infinity War sebelumnya yang menyentuh US$ 641 juta. 

 

Dua hari tersisa jelang satu pekan penayangannya, Endgame dipastikan bisa menembus rekor US$ 1 miliar atau bahkan lebih di hari ke-tujuh pemutarannya.


Jika ini terjadi, Endgame dipastikan menjadi film yang tercepat meraup US$ 1 miliar. Rekor sebelumnya dipegang oleh Infinity War dengan capaian di hari ke-11. 


"Kita akan menyaksikan sejarah box office terbesar," ujar Senior Analis Comscore Paul Dergarabedian, dikutip dari CNBC Internasional, Minggu (28/4/2019).


Baca juga: Cantikan Mana? Irish Bella atau Ranty Maria, Mantan Ammar Zoni

Sementara itu, penayangan perdana Avengers: Endgame di Amerika Serikat juga memecahkan rekor dengan membukukan US$ 156,7 juta. Meroket 32% dibanding pemegang rekor sebelumnya, yakni film Star Wars: The Force Awakens yang raup US$ 119 juta di 2015. 


Disney memperkirakan, hingga akhir pekan ini pemutaran film Iron Man dan kawan-kawan itu akan membuat perusahaan mengantongi pendapatan bruto hingga US$ 310 juta - US$ 340 juta di Amerika Serikat. Sementara pelaku industri semula memproyeksikan pendapatan di angka US$ 260 juta hingga US$ 285 juta. 


Angka-angka tersebut tetap lebih besar dibanding Infinity War yang mendapat US$ 257,6 juta tahun lalu. Tapi proyeksi para analis itu direvisi begitu melihat antusiasme luar biasa, mereka memperkirakan pekan pertama Avengers: Endgame bisa tembus US$ 360 juta di domestik.

 

loading...