Fathahuddin Lewa Nakhoda Baru GP Ansor Gowa, Serukan Soliditas Kader

Terpilih aklamasi

Fathahuddin Lewa Nakhoda Baru GP Ansor Gowa, Serukan Soliditas Kader
Fathahuddin Lewa terpilih sebagai Ketua Baru GP Ansor Gowa pada konferensi cabang XII di Sungguminasa, Gowa, Minggu (8/8/2021). (Foto: Istimewa/HO)

KABAR.NEWS, Gowa - Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor XII Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, akhirnya selesai dan menetapkan Fathahuddin Lewa sebagai Ketua GP Ansor Gowa yang baru periode 2021-2025 menggantikan Imran Arsyad.


Fathahuddin Lewa dipilih secara aklamasi dalam forum konferensi yang digelar secara daring dan luring dari Sekretariat GP Ansor Gowa jalan Kemuning, Sungguminasa, Minggu (8/8/2021).

"Alhamdulillah, konferensi cabang GP Ansor Gowa telah terlaksana sesuai harapan, yang sebelum terjadi penundaan waktu dan tempat karena menyesuaikan pelaksanaan PPKM, ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat  dan dilaksanakan di luar ruangan" kata Ketua Panitia Konferensi Cabang GP Ansor Gowa, Muis Fadli, dalam keterangan tertulis.


Pelaksanaan konfercab ini juga dilaksankan secara darinh luring mempertimbangan jumlah kader dan peserta penuh yang ada di kecamatan jauh. Tepat pukul 21.35 WITA, Fathahuddin terpilih sebagai Ketua GP Ansor Gowa  yang baru.


Ketua DPW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus yang memimpin sidang melanjutkan ke proses pengesahan. "Mengesahkan Fathahuddin Lewa sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Gowa dengan wewenang mengemban hak dan kewajibannya," kata Rusdi.


Sementara, Fathahuddin Lewa menegaskan, ke depan semua kader Ansor Gowa harus tetap solid untuk bersatu - padu menata organisasi.


“Jangan ada lagi kader yang minder, karena GP Ansor dari dulu hingga saat ini Insya Allah mampu berdiri pada semua gerakan dan medan juang. Itu artinya GP Ansor akan selalu menjadi organisasi yang hebat dan kuat di mata kawan maupun lawan,” uca Fathauddin.


Dia sangat berterima kasih pada pengurus periode sebelumnya, terutama Ketua Demisioner GP Ansor Gowa Imran Arsyad, yang banyak membuat karya selama kepemimpinnya, gerakan dan soliditasnya diakui sebagai salah satu kader Nahdliyin terbaik.


"Dan saya juga akan berusaha menyampaikan ilmu yang telah saya timba (dapat) darinya,  sehingga GP Ansor dari hari kehari akan semakin kuat dan masiv berdiri di Kabupaten Gowa,” tandas Fathahuddin.


Pada kesempatan ini, Imran Arsyad menambahkan, mengurus Ansor berbeda dengan mengurus organisasi - organisasi lain. Dia meminta para "sahabat" sebutan untuk kader muda NU, untuk mengekspresikan segala potensi yang dimiliki dengan beragam lembaga lain.


"Tapi tetap harus dengan kordinasi dengan pimpinan yang ada di atas kita. Karena organisasi ini adalah organisasi yang sangat terpimpin, satu komando satu barisan dan ada nama besar yang harus selalu kita jaga Adalah ulama - ulama kita, inilah yang mesti  sahabat - sahabat pegang teguh,' katanya.


Selain itu, Imran meminta para kader Ansor Gowa tetap mengedepankan nilai keislaman dan menjaga   serta menghormati tetuah NU demi tegaknya akidah Ahlussunnah Waljamaah dan NU sendiri.


"Saya sangat menaruh harapan besar kepada sahabat - sahabat sekalian agar amanah dalam 
menjalankan kepercayaan ini. Sehingga ke depan Ansor di Kabupaten Gowa bisa bersinar, bukan 
hanya menyinari Gowa saja tetapi menyinari Sulawesi Selatan secara keseluruhan," tandas Imran Arsyad.