Fakta-fakta Mayat Hangus dalam Mobil Tua di Maros

Polisi masih melakukan penyelidikan

Fakta-fakta Mayat Hangus dalam Mobil Tua di Maros
Polisi melakukan evakuasi terhadap mayat yang ditemukan hangus terbakar dalam sebuah mobil di






KABAR.NEWS, Maros - Misteri jasad laki-laki yang ditemukan hangus terbakar dalam sebuah mobil tua di Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, masih menyisahkan tanda tanya besar. Polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian lelaki nahas tersebut.


Meski proses penyedikan masih berlangsung untuk mengetahui penyebab kematian korban, ada sejumlah fakta-fakta yang terungkap dari penemuan mayat pria tersebut pada Sabtu (17/4/2021).


Berikut sejumlah fakta terkait penemuan mayat yang membuat geger warga tersebut:


1. Ditemukan oleh warga usai Salat Subuh


Jasad laki-laki nahas itu pertama kali ditemukan warga setempat sekitar pukul 05:00 Wita, Sabtu (17/4/2021) lalu. Berawal saat warga curiga dengan asap tebal disertai api yang muncul dari sebuah mobil tua.


Pada pukul 05:10 Wita pun, warga setempat segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros untuk mengantisipasi api menyebar.


Pukul 05:35 Wita, 1 unit mobil Damkar pun tiba di lokasi memadamkan api, petugas pun melakukan pengecekan dan terkejut menemukan sosok jasad yang sudah hitam, hangus terbakar di dalam mobil tua jenis sedan itu.


Saat ditemukan, posisi jasad itu tertelungkup di bagian jok depan mobil. Serta warga pun segera menghubungi pihak kepolisian setempat.


Tidak selang lama, Kepolisian Sektor (Polsek) Lau tiba di lokasi dan melakukan identifikasi jasad misterius itu, serta membawanya ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar.


2. Mobil Tua Tempat Penemuan Jasad Sudah Lama Terparkir di Lokasi


Menurut sumber informasi, mobil tua jenis sedan berwarna putih itu sudah bertahun-tahun terparkir di lokasi tersebut. Mobil tua itu bernomor polisi DD 1028 OP.


Menurut keterangan warga setempat, lokasi penyimpanan mobil tua itu sudah lama dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah.


"Itu lokasi tempat sampah, awalnya warga tidak curiga karna di pikir sampahji terbakar tapi apinya besar jadi di padamkan," kata Fahrul yang tinggal tidak jauh dari lokasi.


Mobil sedan berwarna putih itu juga terparkir tepatnya di sejajaran ruko dan sudah dipenuhi semak belukar.


3. Hasil identifikasi sementara usia pria itu diperkirakan 30-40 tahun


Kepolisian Resor (Polres) Maros masih melakukan penyelidikan terkait identitas jasad nahas itu. Hingga kini jasad pria itu masih berada di ruang instalasi Forensik Biddokkes Polda Sulsel.


"Iya masih tunggu dari (pemeriksaan) forensik," singkat Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Rusli kepada wartawan, Senin (19/4/2021) siang.


Lebih lanjut kata Rusli, pihaknya juga sementara merampungkan pengumpulan bukti di lokasi. Di antaranya, material mobil yang terbakar hingga keterangan sejumlah saksi. 


Rusli menegaskan, penyelidikan kasus ini masih sementara berjalan. Petugas membutuhkan waktu untuk mengungkap kejadian yang menghebohkan warga setempat. 


Penulis: Reza Rivaldy/A