Skip to main content

Fakta - fakta Jelang Laga PSM Makassar Vs Barito Putera

Fakta fakta PSM VS BARITO
Pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok (kiri) menggiring bola saat bersua Barito Putera pada Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (14/8/2019) hari ini.

 

Duel PSM Vs Barito Putera dalam beberapa pertemuan terakhir kerap menyajikan pertandingan menarik dengan tensi permainan tinggi.

 

Barito Putera melawat ke Makassar dengan kekuatan penuh. Sebelumnya tim berjuluk Laskar Antasari ini ditekuk PS Tira Kabo dengan skor 2-4 di Stadion Demang Lehman. Sementara PSM juga menelan kekalahan oleh Borneo FC dengan skor 2-0. 

 

Sebelum laga PSM Vs Barito Putera, ada sejumlah fakta-fakta dari pertemuan kedua tim. Berikut fakta berikut yang dihimpun dari berbagai sumber:


• Laga PSM vs Barito pada sore nanti merupakan pertemuan ke-7 antara kedua klub di kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak musim 2016. 

 

• Barito Putera punya catatan cukup baik saat melakoni laga tandang sepanjang Liga 1 2019. Rizky Pora dan kawan-kawan meraih hasil imbang dari lima laga tandang, dan hanya menelan dua kekalahan.

 

• Laskar Antasari belum terkalahkan dalam dua musim terakhir kala bermain ke Stadion Andi Mattalatta. Pada Liga 1 2017 dan 2018, Barito berhasil menahan imbang PSM masing-masing dengan skor 1-1 di hadapan pendukungnya sendiri.

 

• Aditya Harlan tak tergantikan di bawah mistar gawang Barito Putera dalam dua musim terakhir setiap bersua Juku Eja.

 

Meski Barito belum terkalahkan dalam dua musim terakhir di Mattoanging, namun secara head to head enam pertandingan terkini, Juku Eja memenangkan 2 pertandingan dan 3 hasil imbang serta sekali kalah dari Barito.

 

• Bek tengah PSM, Aaron Evans, harus menunda reuni di lapangan hijau dengan mantan klubnya Barito Putera. Sebelum pemain asal Australia itu bermain di PSM tahun ini, Aaron menjadi andalan di lini belakang Barito pada musim 2017 sampai 2018.

 

• Ferdinand Alfred Sinaga selalu mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam setiap musim dua tahun terakhir. Mantan pemain Persib ini telah melesatkan 4 gol ke gawang Barito dengan statistik 1 gol dalam setiap pertemuan 2 musim terakhir.

 

loading...