Eva dan Rinto Temui Insmerda Lebang, Apa yang Dibahas?

- Insmerda adalah purnawiran jenderal polisi

Eva dan Rinto Temui Insmerda Lebang, Apa yang Dibahas?
Eva Stevany Rataba dan Yosia Rinto Kadang saat silaturahmi ke Komjen Pol di Githari Kafe Plantation, Tator. RSelasa (3/11/2020).(KABAR.NEWS/Febriani)

KABAR.NEWS, Makale - Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba bersama Calon Bupati (Cabup) Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bertemu dengan Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Insmerda Lebang di Ghitari Caffee Plantation, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (2/11/2020).


Pasangan suami-istri ini bertemu dengan Komjen Pol (Purn) Insmerda Lebang sekadar untuk silahturahmi.


"Komjen Pol (Purn) Insmerda Lebang adalah adalah tokoh Toraja yang juga pernah menjabat Kepala Badan Pembinaan Keamanan Polri (2004-2006), dan banyak memberikan wejangan kepada saya dan Pak Rinto," kata Eva Stevany Rataba.


Menurut Eva, Insmerda Lebang banyak menyampaikan nasehat - nasehat, sekaligus memberikan ilmu terkait bagaimana Eva dan suami sebagai kaum muda memiliki rasa tanggung jawab dalam membangun bangsa. 

"Pertemuan dengan beliau merupakan pertemuan yang sangat berharga dan berarti buat saya dan pak Rinto," ujar Eva yang juga legislator NasDem.

Sementara, Yosia Rinto Kadang mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Insmerda Lebang, juga untuk memohon doa restu maju sebagai Calon Bupati Torut.


"Pak Insmerda menyampaikan  pesan agar para generasi muda, khususnya anak muda Toraja, agar lebih kreatif dan inovatif juga harus lebih proaktif ke depan dan siap untuk bersaing. Tunjukkan bahwa dengan bekerja, kita membuktikan karya kita kepada nusa dan bangsa," ungkap Yosia. 


Pada kesempatan ini pula Rinto dan Eva menyampaikan selamat kepada Komjen Pol yang baru saja menerima penghargaan dari National Award Foundation category Indonesia Executive Profesional & Leadership atas konsistensi dan kerja keras beliau.


Diketahui, Komjen Pol. (Purn) Insmerda Lebang memiliki sederet pengalaman dan karya, baik di lingkup Polri maupun BUMN. Insmerda Lebang pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Timah Tbk dan Komisaris PT Feron Tambang Kalimantan. 


Dia juga pernah menjabat Komisaris PT Garuda Indonesia TBK, Komisaris PT Pelindo Energi Logistik dan PT Pelindo Indonesia III. Saat ini beliau juga masih menjabat sebagai komisaris di salah satu bank swasta papan atas di Indonesia.


Penulis: Febriani/B