Erna Taufan Undang Juara Lomba Bahasa Daerah ke Rujab Wali Kota

- Sebagai bentuk apresiasi

Erna Taufan Undang Juara Lomba Bahasa Daerah ke Rujab Wali Kota
Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan (kedua kiri) menjamu pelajar pemenang lomba bahasa daerah tingkat Sulsel ke rujab wali kota Parepare. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Erna Rasyid Taufan menyambut kedatangan 7 pelajar terbaik utusan Parepare yang telah berhasil mengharumkan nama kota BJ Habibie di tingkat Sulawesi Selatan. 


Ketujuh pelajar itu masing-masing 2 orang dari siswa SD 3 dan SDIT Bina Insan, serta 5 orang siswa SMP yang terdiri dari 4 siswa SMP 2 dan 1 orang siswa SMP 9.


Mereka menjadi jawara dalam lomba pelestarian bahasa daerah yang dikemas dalam Festival Tunas Bahasa Ibu yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Sulsel, dari 2 hinga 5 Desember (tingkat SD) dan 7 hingga 10 Desember (tingkat SMP) di Hotel Novotel, Kota Makassar.


Erna mengaku bangga karena masih ada siswa yang memiliki kemauan kuat dalam mempelajari bahasa daerah. Istri Taufan Pawe itu berpendapat, bahasa daerah sebagai identitas dan kekayaan lokal.


"Luar biasa anak-anakku bisa menjadi juara lomba pidato, puisi dan mendongeng semuanya berbahasa daerah. Keren, ini patut kita apresiasi dan pertahankan sebagai suatu kesyukuran karena memang hakikatnya tugas kita menjaga dan melestarikan bahasa daerah sebagai budaya kita," pesan Erna Rasyid Taufan, Minggu (12/12/2021).


Erna juga bahkan akan menampilkan para pemenang itu dalam kegiatan atau program mingguan Majelis Anak Sholeh yang dilaksanakan setiap Jumat yang disiarkan secara live di TV dan Radio Peduli. 


Pada pertemuan itu, tampak hadir Kepala Bidang Kebudayaan, Mustadirham, Kepala UPTD SMP 2 Parepare, Sri Enyludfiah, Kepala SDN 3, Amrihim, dan sejumlah guru master, pendamping, serta orangtua siswa.


Penulis: Arsyad/C