Eri Cahyadi Dukung Proyek Kereta Cepat Sampai Surabaya

Presiden Jokowi ingin proyek kereta cepat rutenya diperpanjang hingga Surabaya.

Eri Cahyadi Dukung Proyek Kereta Cepat Sampai Surabaya
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat berkantor di Kantor Kelurahan Krembangan Selatan, Surabaya. (Foto: KABAR.NEWS/Ihwan Fajar)












KABAR.NEWS, Surabaya - Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan proyek kereta cepat hingga ke Surabaya disambut baik Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Bahkan Eri mengaku siap mendukung proyek tersebut. 


Eri mengaku tidak ada masalah jika pemerintah pusat ingin memperpanjang rute kereta cepat dari Jakarta hingga Surabaya. Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah meresmikan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. 


"Kita oke saja. Ketika itu memang perintah pusat, ya bagaimana kita pemda bisa menunjang pusat bisa selesai," ujarnya saat di Kantor Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Kamis (20/5/2021). 


Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menegaskan selama pembangunan untuk kemaslahatan umat atau warga, pihaknya akan mendukung penuh. 


"Tujuannya sama untuk kemaslahatan umat," kata dia. 


Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan kereta cepat jalur Jakarta-Bandung. Saat itu, Jokowi membuka kemungkinan untuk memperpanjang rute kereta hingga ke Surabaya, Jawa Timur. 


"Kita harapkan apabila sudah diputuskan, akan diperpanjang sampai ke Surabaya," tuturnya. 


Jokowi berharap proyek pembangunan kereta cepat Jakarta - Bandung mampu memberikan pelajaran penting bagi sumber daya manusia Indonesia. Jokowi ingin, para pakar bisa mengambil ilmu dari pembangunan proyek ini.


"Kita harapkan ada transfer of technology dan kita harapkan sumber daya manusia kita mampu menangkap dan mengambil ilmu dari pengembangan kereta cepat Jakarta - Bandung," ucapnya.