Enggan Tanggung Jawab, Motif Pembunuhan Selebgram di Makassar 

Pelaku mengungkapkan dirinya sedang hamil dan korban enggan bertanggungjawab.

Enggan Tanggung Jawab, Motif Pembunuhan Selebgram di Makassar 
Pelaku pembunuhan selebgram Makassar, AS (19) saat ditangkap polisi. (Foto: KABAR.NEWS/Reza Rivaldy)












KABAR.NEWS, Makassar - Seorang selebgram Makassar berinisial AP (24) tewas bersimbah darah di Wisma Topaz Makassar, Jumat (5/3/2021). Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang telah menangkap pelaku pembunuhan yakni perempuan berinisial AS (19). 

AS mengungkapkan dirinya nekat menikam hingga merenggut nyawa AP karena dendam dan sakit hati. Sakit hati AS terhadap AP karena enggan bertanggung jawab usai menyetubuhi dirinya. 

"Sakit hati, pak ini, iya pak mauka natinggalkan," kata AS kepaada wartawan di Posko Resmob Polsek Panakkukang, Jumat (5/3/2021).

AS mengaku dirinya bersama AP sudah menjalin asmara selama 6 bulan. AS pun enggan ditinggal AP. AS juga sempat menyatakan bahwa dirinya telah dihamili oleh AP. Namun Ari tetap ngotot untuk meninggalkan AS. 

"Na tinggalkan ka setelah na tauka hamil (Ditinggalkan setelah tahu saya hamil)," ucap AS sambil menunduk.

Menurut informasi, AS juga pernah merencanakan untuk menghabisi nyawa AP. Tapi baru kali ini mendapatkan kesempatan, berhasil memancing korban untuk datang menemuinya.

Sebelumnya diberitakan, warga di Jalan Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria bersimbah darah di dalam kamar sebuah penginapan. Pria nahas itu diduga merupakan korban pembunuhan.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Panakkukang, Bripka Ahmad Halim membenarkan perihal peristiwa tersebut. Pihaknya sementara melakukan penyelidikan di lokasi, Jumat (5/3/2021).

"Korban pembunuhan, sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Ditemukan di dalam wisma," kata Halim saat di konfirmasi.

Penulis: Reza Rivaldy/A