Skip to main content

Enggan Pulang Ke Negaranya, WNA Asal Argentina Ini Coba Bunuh Diri

WNA
Jorge Langone WNA asal Argentina telah menjalani perawatan di ruang IGD RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Selasa (13/2/2018). (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Masih ingat, kasus dugaan penculikan yang dilakukan warga negara asing (WNA) asal Argentina yang berhasil ditemukan di Tana Toraja ? kini pelaku penculikan bernama Jorge Langone tersebut telah menjalani perawatan di ruang IGD RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Selasa (13/2/2018).

WNA berusia 42 tahun ini diduga mencoba bunuh diri dengan mengiris pergelangan tangan kirinya dengan pecahan botol saat berada di ruang detensi imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar. 

Kepala Imigrasi Kelas 1 Makassar Andi Palawarukka mengatakan, diduga WNA ini enggan dipulangkan ke kampung halamannya sehingga ia nekat melakukan percobaan bunuh diri.

"Tadi pagi dia (WNA) dibawa ke Rumah Sakit karena dia melukai tangannya sendiri dengan pecahan botol," katanya.

Atas aksi nekat yang dilakukan oleh pria berambut gondrong tersebut, ia harus menjalani perawatan medis di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Rencananya juga kata Pallawarukka, WNA ini besok Rabu (14/2/2018) pagi akan dibawa ke Jakarta untuk diserahkan ke kedutaan dan selanjutnya dideportasi ke negara asalnya di Argentina.

Lodi Aprianto