Enam Pasien Covid-19 di Torut Meninggal Dunia dalam Sehari, 2 Isman di Rumah

Warga diminta patuh prokes

Enam Pasien Covid-19 di Torut Meninggal Dunia dalam Sehari, 2 Isman di Rumah
Ilustrasi Virus Corona. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)






KABAR.NEWS, Rantepao - Enam (6) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, meninggal dunia dalam jangka waktu satu hari, Kamis (22/7/2021).


Data tersebut didapatkan KABAR.NEWS melalui rilis Satgas Covid-19 Torut. Data menunjukkan pasien positif yang meninggal dunia dalam 2 hari terakhir.


Juru Bicara Satgas Covid-19 Torut, dr. Yuspin mengatakan, ada satu pasien meninggal pada Rabu kemarin dan bertambah enam orang per Kamis hari ini.


Enam pasien di antaranya Laki-laki (56) warga Kecamatan Tallunglipu, Perempuan (79) warga Kecamatan Rantepao dan Laki-laki (34) beralamat Kecamatan Buntupepasan.


Kemudian ada Perempuan (74) beralamat Lembang Rinding Batu Kecamatan Kesu, Laki-laki (56) Kelurahan Ba'tan dan Laki-laki (77) meninggal di Kecamatan Bangkelekila, ber-KTP Papua.


"Sementara satu lainnya, meninggal kemarin yakni Perempuan 76 tahun alamat  Kelurahan Pasang , Kecamatan Denpina. Dua pasien tersebut meninggal dunia di rumah saat melakukan isolasi mandiri. Tiga lainnya meninggal di RSUD Pongtiku dan dua pasien meninggal di RSUD Lakipadada," kat dr. Yuspin.


Dengan adanya kejadian tersebut, Satgas Covid-19 mengimbau kepada masyarakat
untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, yakni memakai masker dengan benar, menjaga karak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menghindari makan bersama .


"Masyarakat juga perlu mematuhi  peraturan - peraturan dan Surat Edaran terkait Pandemi virus Covid-19 dari Pemerintah dan menjaga daya tahan tubuh dengan makanan bergizi seimbang , berolahraga dan beristirahat yang cukup," pungkas dr. Yuspin.


Penulis: Febriani/B