Empat Wakil Inggris di Liga Champions

Leicester City terdepak dari empat besar dan digeser Liverpool.

Empat Wakil Inggris di Liga Champions
Pesta perpisahan bomber Manchester City, Sergio Kun Aguerro usai meraih gelar juara Liga Premier Inggris. (Foto: getty Images)






KABAR.NEWS - Pekan terakhir Liga Premier Inggris dipenuhi kejutan. Meski Manchester City telah dinobatkan sebagai juara, tetapi Liverpool menjadi kejutan setelah berhasil menggeser Leicester City dari empat besar. 


The Citizens memainkan laga terakhir dengan mengalahkan Everton 5-0 di Etihad Stadium, Minggu (23/5/2021). Sebagai juara, Man City berhak mengantongi tiket ke Liga Champions. Manchester United, Liverpool, dan Chelsea ikut mendampingi tim besutan Pep Guardiola sebagai pelengkap empat besar.


Liverpool dan Chelsea memastikan tiket Liga Champions setelah menjalani laga terakhir. The Reds meraih usai mengalahkan Crystal Palace dan Chelsea di posisi keempat meski kalah dari Aston Villa karena di saat bersamaan Leicester City juga kalah dari Tottenham Hotspur.


Tiket ke Liga Europa jatuh ke tangan Leicester, berada di posisi kelima dan sempat memenangi Piala FA. West Ham United, yang duduk di urutan keenam ikut mendampingi Leicester.


Tottenham mendapatkan tiket ke Europa Conference League setelah finis di posisi ketujuh. Itu adalah ajang baru yang dibuat UEFA untuk memberi fasilitas klub menengah ke bawah mentas di Eropa.


Fulham, West Brom, dan Sheffield United menjadi tim yang terdegradasi ke Championship. Di sisi lain, Norwich dan Watford adalah dua klub yang sudah dipastikan promosi ke Premier League.