Emak-emak di Makassar Ditangkap Jual Obat Terlarang

- Obat daftar G

Emak-emak di Makassar Ditangkap Jual Obat Terlarang
Ibu rumah tangga terduga penjual obat terlarang daftar G di Kota Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Makassar, Sulsel, terpaksa harus berurusan dengan hukum lantaran diduga melakukan penjualan atau peredaran obat-obatan terlarang.


IRT pengedar obat-obatan tersebut berinisial N. Perrmpuan yang sudah berumur 50 tahun itu diamankan polisi di kediamannya di Jalan Malengkeri, Kota Makassar, Kamis (24/12/2020) siang.


Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus mengatakan, penangkapan "emak-emak" ini berawal saat Tim Raimas 635 Sat Sabhara Polrestabes Makassar melakukan patroli dan mendapati dua orang pria yang berlagak mencurigakan.


"Tim Raimas sedang melakukan patroli, terus mencurigai gerak-gerik dua orang pemuda inisial S (24) dan YH (19). Setelah digeledah ditemukan ada obat-obatan," kata Edhy sapaan akrab Kompol Supriyadi Idrus, kepada KABAR.NEWS, via seluler. Kamis.


Berdasarkan keterangan kedua pemuda tersebut, polisi melakukan pengembangan dengan mencari di mana anak muda ini membeli obat-obatan.


"Dia beli sama wanita N ini, 5 butir Rp15 ribu. Waktu digeledah rumahnya (N) ada di dapatkan juga obat-obatan sebanyak 100 butir," ungkap Edhy.


Obat-obatan yang masuk dalam daftar G itu sengaja dijual N diduga persiapan untuk tahun baru. Ketiga terduga pelaku sudah diserahkan ke Satuan Narkoba Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut.


Penulis: Reza Rivaldy/B