Eks Inter Milan Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC

* Dikonfirmasi COO Bhayangkara FC

Eks Inter Milan Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC
Radja Nainggolan saat membela klub Serie A Italia, Inter Milan. (Int)

KABAR.NEWS, Makassar - Tim Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC secara resmi mendatangkan mantan pemain Inter Milan dan AS Roma, Radja Nainggolan, untuk memperkuat klub bentukan Polri tersebut di sisa musim 2023/2024.


Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji mengonfirmasi bahwa timnya berhasil menggaet Radja Nainggolan dari klub Serie B Italia, SPAL.


"Ya betul (Radja Nainggolan gabung Bhayangkara FC). Negosiasi berjalan waktu dia di Indonesia," kata Sumardji kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).


Radja Nainggolan yang memiliki keturunan Indonesia, direkrut Bhayangkara FC dengan status free transfer. Gelandang 35 tahun tersebut akan mengisi slot pemain asing klub berjuluk The Guardian.


Sebelum Radja Nainggolan, Bhayangkara FC telah mendatangkan pemain asing berdarah Singapura, Zulfahmi Arifin, Ousmane Fane berkebangsaan Prancis dan George Black Wood asal Australia. 


Kedatangan Radja Nainggolan melengkapi skuad Bhayangkara FC yang sebelumnya juga merekrut Witan Sulaeman dari Persija Jakarta, Osvaldo Hay dan I Putu Gede Juliantara. 


Bhayangkara FC melobi Radja Nainggolan saat eks pemain Timnas Belgia itu datang ke Indonesia untuk mempromosikan Piala Dunia U-17. Ia diundang Ketua Umum PSSI Erick Thohir.


Bhayangkara FC tidak mengungkapkan berapa lama Nainggolan akan dikontrak. Gajinya disebut mencapai miliaran rupiah per pekan. Nainggolan bakal berjuang mengangkat prestasti Bhayangkara yang saat ini berada di zona degradasi.