Eks Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal Dunia

Dikonfirmasi pihak keluarga

Eks Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal Dunia
Joey Jordison pada suatu konser tahun 2017. (Getty Images via Rolling Stone)












KABAR.NEWS - Mantan pemain drum sekaligus pendiri grup band Slipknot, Joey Jordison, dinyatakan meninggal dunia pada usia 46 tahun menurut outlet berita Rolling Stone.


Joey Jordison disebut meninggal sejak Senin, 26 Juli 2021, namun pihak keluarga baru menyampaikan kabar duka ini ke publik pada Selasa (27/7/2021) waktu Amerika Serikat.

"Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati kosong dan perasaan duka yang tak terlukiskan," bunyi pernyataan dari keluarga Joey Jordison.


Joey Jordison bermain untuk grup beraliran nu-metal ini sejak dibentuk tahun 1995. Pria kelahiran Iowa, Amerika Serikat, pada 26 April 1975 itu memutuskan hengkang dari Slipknot di akhir tahun 2013. 

Joey Jordison saat masih menabuh drum di grup Slipknot. (Foto: Wikimedia Commons)


Dalam sebuah wawancara di majalah Rhythm yang terbit edisi Maret 2018, Joey berbicara tentang dirinya yang menderita penyakit mielitis transversa akut dengan gejala mulai tahun 2010, tetapi tidak didiagnosis untuk waktu yang lama. 


Penyakit saraf tersebut membuat Joey Jordison sulit menggunakan kaki kirinya. Dia pulih dengan bantuan bantuan medis dan pengobatan intensif di gym.


"Saya benar-benar sakit dengan penyakit mengerikan yang disebut myelitis transversal, saya kehilangan kaki saya," katanya kepada penonton di Metal Hammer Golden Gods Awards pada 2016 seperti dikutip Rolling Stone.