Skip to main content

Duo Ferrari Lawan Berat Hamilton Menuju Juara F1

hamiltonn
Pembalap Formula (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton.(Dok:Twitter F1)

KABAR.NEWS - Jalan menuju gelar juara dunia F1 musim ini akan sangat sulit bagi pembalap Formula (F1) Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Pasalnya, Hamilton mengakui, ia harus bertarung tidak dengan satu pembalap Ferrari, tapi keduanya. 

 

Sebagaimana dilansir Mirror, pekan lalu kemenangan Sebastian Vettel di GP Australia akhir pekan lalu dinilai oleh pembalap asal Inggris Raya turut disokong oleh kehadiran Kimi Raikkonen.


"Saya balapan melawan dua pembalap. Tidak mudah bertarung melawan dua pembalap sekaligus yang bernaung dalam satu tim," kata Hamilton. 


"Raikkonen tiba-tiba menjadi pembalap yang sangat baik. Ia telah melakukan banyak hal musim lalu. Pesaing juga datang dari Red Bull Racing," tambah juara dunia F1 empat kali itu.

 

Hasil di GP Australia cukup mengecewakan bagi Hamilton, apalagi Vettel berhasil mengambil keuntungan dari kesalahan yang dilakukan oleh tim Mercedes. 

 

Selanjutnya, pada seri selanjutnya di GP Bahrain, Hamilton bertekad membalas kekalahannya. Hal ini bisa tercapai jika Hamilton mendapat support dari rekan setimnya, Valtteri Bottas. 

 

"Kami akan bekerja keras bersama. Dan Valtteri akan memastikan ada bersama kami dan bertarung bersama," jelas Hamilton. 

 

"Kami memiliki mobil yang hebat dan kami masih juara dunia. Dengan beberapa penyesuaian saya yakin kami akan meraih kemenangan di balapan selanjutnya," kata Hamilton.