Dulunya Kotor, Kini Anjungan Cempae Parepare Jadi Lokasi Wisata Indah

*Proyek ini segera rampung

Dulunya Kotor, Kini Anjungan Cempae Parepare Jadi Lokasi Wisata Indah
Kolase foto: Kondisi Anjungan Cempae Parepare dulu dan saat ini. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pembangunan demi pembangunan terus digenjot Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dibawah kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota. 


Setelah meresmikan Taman Mario yang menjadi ruang publik baru di kota kelahiran BJ Habibie, kini pemerintah menyulap Anjungan Cempae menjadi destinasi wisata di Parepare.


Pembangunan Anjungan Cempae sendiri saat ini sudah memasuki tahap finishing. Taufan Pawe mengaku, lahan seluas 800mm merupakan kawasan yang penuh dengan tumbukan sampah. 


Namun, dengan tekad dan semangat pembangunan pemerintah Kota Parepare bersama Wakil Wali Kota dan seluruh stakeholder membuahkan hasil untuk masyarakat luas.


"Alhamdulillah, anjungan Cempae saat ini dalam proses finishing dan pembersihan dari sisa2 material pembangunan, taman yg total luasnya 800 m2 ini dulunya merupakan kawasan yg dipenuhi sampah dan tidak tertata," jelas Taufan Pawe dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).


Taufan Pawe, berharap kepada seluruh stakeholder kelak dimanfaatkan anjungan tersebut, agar dapat di rawat dan dijaga sama-sama kebersihannya. 


"Nanti kalau sudah bisa kita manfaatkan, saya mengajak untuk sama2 merawat dan menjaga kebersihan anjungan ini," harap orang nomor satu di Kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie itu.


Sementara itu, Kadis PUPR Kota Parepare Samsuddin Taha menambah, pekerjaan anjungan tersebut mengunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021.


Menurut Samsuddin, pekerjaan terbaru dimulai dari 21 Juli sampai dengan 31 Desember 2021. Namun karena pekerjaan tersebut baru 97 persen pada saat itu, kemudian diberikan kesempatan untuk diselesaikan pada tahun 2022 ini. 


"Sebelumnya (2021) 97 persen, selanjutnya diberi kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan hingga menyeberang tahun anggaran 2022. Sekarang sudah selesai namun masih dalam pembersihan dan pemeliharaan oleh pihak kontraktor," tutupnya.


Penulis: Arsyad/C