Dulu Tak Minat Politik, Kini Pengusaha Palopo Putri Dakka Gabung NasDem

Faktor RMS

Dulu Tak Minat Politik, Kini Pengusaha Palopo Putri Dakka Gabung NasDem
Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (kanan) salam komando dengan Putri Dakka usai dipasangkan jaket partai di Jakarta. (IST)






KABAR.NEWS, Palopo - Pengusaha asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yakni Putri Dakka memutuskan terjun ke partai politik dengan memilih menjadi anggota Partai NasDem.


Tiga tahun sebelumnya, Putri Dakka mengaku tidak tertarik terjun ke dunia politik. Ia lantas fokus menggarap dunia bisnis dan membantu pengembangan UMKM di Palopo.


Tapi sikap tidak berpolitik Putri digoyahkan NasDem. Bahkan, dia telah mengikuti proses penjaketan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, di Mal Kokas, Jakarta Selatan.


"Selamat bergabung KK Putri Dakka di Partai NasDem, bersatu, berjuang, menang," tulis Rusdi Masse di akun instagram-nya, Rabu (17/11/2021).


Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, membenarkan penjaketan tersebut. Taqim sapaannya, mengatakan, suasana penuh keakraban sangat terlihat dalam penjaketan Partai NasDem kepada Putri Dakka itu. 

“Tidak langsung dijaketkan, namun sempat diskusi-diskusi dulu dan terakhir dilakukan penjaketan,” katanya.


Lantas, apa alasan Putri Dakka memilih NasDem? Dia mengaku menjadikan partai besutan Surya Paloh ini sebagai pilihan politiknya karena faktor kemanusiaan. Pengaruh Rusdi Masse atau RMS turut berperan.


“Gerakan sosialnya sangat nyata. Karena itu, Saya tertarik ke NasDem karena saya melihat Partai NasDem konsisten dengan gerakan pedulinya itu,” katanya dalam keterangan tertulis.


“Termasuk memang sosok dari Kakak Ketua RMS, yang sangat dermawan dan terus menggaungkan politik kemanusiannya,” jelas perempuan bernama lengkap Putriana Hamka Dakka itu.


"Intinya Partai NasDem menggerakkan hati saya karena kepedulian NasDem kepada orang-orang membutuhkan dan konsisten dengan kepentingan rakyat kecil,” jelasnya.


Putri Dakka diketahui memimpin sejumlah perusahaan salah satunya bernama PT Dakka Opa Energy Timur (DOET). Perusahan itu menyuplai Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah perusahaan tambang di Kawasan Timur Indonesia.