Skip to main content

Dukung Samsat Lorong, Danny Sumbang 10 Unit Sepeda Motor

danny pomanto
Acara launching program Samsat Lorong di Halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Kamis (8/11/2018). (KABAR.NEWS/Andi Frandi)

KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri acara launching program Samsat Lorong di Halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Kamis (8/11/2018).

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Direktur Lalulintas Polda Sulsel dan sejumlah SKPD tingkat Provinsi Sulsel dan Kota Makassar.

Mendukung program tersebut, Danny yang juga penggagas berbagai kreativitas di lorong menyumbangkan 10 unit sepeda motor. Diantanranya, 5 unit motor Nmax dan 5 unit Suzuki Adress.

"Kita mendukung program yang dibuat oleh Bapenda Sulsel. Samsat Lorong ini saya kira mempermudah masyarakat khususnya di Kota Makassar untuk tak perlu lagi mengantri atau keluar dari rumah hanya untuk membayar pajak kendaraan," ucapnya.

Apalagi, kata Danny, tingkat kesibukan masyarakat Kota Makassar yang kadang membuat warga lupa kewajiban membayar pajak kendaraannya.  Menurutnya, ini salah satu hal yang sangat inovasi. "Ibaratnya menjemput bola, bukan lagi menunggu. Maka dengan begitu, masyarakat akan disiplin dan tak akan ada lagi yang lupa," ungkapnya.

Sementara, Kepala Bapenda Sulsel H Tautoto TR mengatakan, program ini untuk memudahkan pelayanan wajib pajak kendaraan yang ada di pemukiman padat di Makassar.

"Ini pelayanan kami akan menyasar rumah-rumah warga yang ada di dalam lorong," katanya. Peresmian dilakukan dengan pemencetan tombol sirine secara bersama.

  • Andi Frandi


loading...