Dukung Kerja KPK, Wakil Wali Kota Parepare Ikuti Road to Hakordia 2022

* Menurutnya korupsi merupakan kejahatan luar biasa

Dukung Kerja KPK, Wakil Wali Kota Parepare Ikuti Road to Hakordia 2022
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim menyambut baik kegiatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Road to Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang dilaksanakan di Samarinda, pada 16 sampai 17 November 2022.


Hal itu ia ungkapkan setelah menghadiri secara virtual di Lounge, Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (16/11/2022). Pangerang mengatakan peringatan Hakordia tersebut dapat membuka wawasan bagaimana pencegahan terhadap korupsi khususnya dalam lingkup Pemerintahan Kota Parepare.


“Saya menyambut baik adanya kegiatan KPK memperingati Hakordia, sehingga ini membuka wawasan kita bagaimana mencegah korupsi," ucap Pangerang.


"Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.


Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema ""Indonesia Pilih, Bersatu Lawan Korupsi". 


Ipi menjelaskan sosialisasi yang dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja, Kota Samarinda tersebut dikemas melalui berbagai aktivitas seperti senam sahabat pemberani, permainan antikorupsi, sosialisasi sembilan nilai antikorupsi.


"Dalam pelayanan publik, KPK nantinya akan mensosialisasikan aplikasi Jaringan Pencegahan Korupsi (JAGA), Program Survei Penilaian Integritas (SPI), Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dan pengendalian gratifikasi," tandasnya.


Penulis: Arsyad/C