Skip to main content

Dugaan Politik Praktis,Ini Penjelasan Ketua Bidang Akademik STIPM Sinjai

STIMP Sinjai
Ketua STIPM Sinjai Muhtar Mappatoba bersama Ketua I Bidang Akademik Andi Ridha Alamsyah yang ditemui sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).


KABAR.NEWS, Sinjai - Terkait dugaan aksi kampanye yang dilakukan oleh salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Sinjai, Senin (11/2/2019) kemarin di tampik oleh pihak kampus.


Hal tersebut dibantah lansung oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik STIPM Sinjai, Andi Ridha Alamsyah yang ditemui sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).


Baca Juga:


Menurut Ridha bahwa aksi demo mahasiswa tersebut terjadi kesalahpahaman, karena beliau berkunjung di kampus atas nama dari komisi 7, yakni untuk menyerahkan beasiswa kepada 4 mahasiswa kami yang menerima.


"Mungkin pemahaman mereka seperti itu karena kebetulan Ibu AYP (Andi Yulianis Paris) statusnya sekarang sebagai caleg," ujarnya.


Lanjut Ridha menjelaskan bahwa mengenai adanya juga video Yulianis Paris diduga melakukan kampanye di dalam kampus. Pihak STIPM juga lagi mencari bukti videonya itu, apakah videonya itu di dalam kampus atau kegiatan beliau diluar.


"Saya khawatir dengan semua itu, baik video, foto dan atribut dugaan kampanye itu mungkin yang dilakukan oleh beliau diluar lalu dibawa masuk ke kampus, karena sebelumnya beliau juga melakukan pertemuan di warkop," ungkapnya.


Kemudian juga mengenai pertanyaan kenapa beliau dibiarkan masuk dalam kampus, lebih jauh Ridha mengatakan bahwa memposisikan diri bahwa kami bukan politisi, tetapi jika ada tamu yang membawa kebaikan maka akan kita terima. Tentunya beliau juga berfikir dan tidak akan mempertaruhkan nama besarnya untuk terlalu jauh atau melakukan hal tersebut, beliau juga pasti tau anggota Panwas ada dimana.


"Kami pihak kampus menampik dan membantah tidak ada aksi kampanye saat kehadiran Ibu AYP, hanya semata-mata menyerahkan bantuan Beasiswa," jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, sejumlah mahasiswa STIPM Sinjai melakukan aksi demo yang menentang dugaan aksi kampanye yang terjadi didalam kampusnya.

  • Syarif

 

loading...