Skip to main content

Dugaan Pengatur Skor Liga Indonesia, ADS: Banyak Klub datang Minta Tolong

Dugaan Pengatur Skor Liga Indonesia, ADS: Banyak Klub datang Minta Tolong
Mantan Ketua Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam memberika keterangan dalam talk show Mata Najwa. (Screen shoot)


KABAR.NEWS, Makassar - Mantan Direktur Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabbusala akhirnya angkat bicara mengenai adanya dugaan pengaturan skor dalam dunia sepak bola Indonesia.


ADS akronim Andi Darussalam di acara talk show Mata Najwa Trans 7, Rabu (19/12/2018) mengakui bahwa tahu bahwa ada pengaturan skor di Liga Indonesia.




Bahkan ADS mengakui bahwa, saat masih menjabat sebagai Ketua Badan Liga Indonesia, ada beberapa klub Liga Indonesia yang datang kepadanya agar dibantu.


"Saya tahu (pengaturan skor). Ada klub-klub datang yang minta tolong. Pernah wktu saya di badan liga, saya pernah angkat tangan mereka minta bantu. Mereka minta wasit bersikap netral dan lain-lain," ujar ADS, menjawab pertanyaan Najwa Shihab.


ADS melanjutkan, hingga saat ini ketika Ia telah beberapa tahun melepas jabatan sebagai petinggi Badan Liga Indonesia, masih ada sejumlah petinggi klub Liga Indonesia yang datang untuk dibantu.


"Sampai sekarang ada satu dua datang minta tolong. Tapi saya bisa apa?" ungkap Mantan Ketua KONI Sulsel ini.



Ditanya Najwa Shihab apakah ADS mengenal nama-nama seperti Vigit Waluyo dan Bambang Suryo (eks runner match fixing), ADS menegaskan dirinya mengenal orang-orang tersebut.


"Saya kenal bambang ini, adek-adek saya semua. Saya kenal," kata ADS. 




Talk show Mata Najwa tentang PSSI Bisa Apa Jilid 2 malam ini menghadirkan narasumber, salah satunya Kapolri Tito Karnavia, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan mantan oknum pengaturan skor, Bambang Suryo.

 

loading...