Skip to main content

Dugaan Pencemaran Nama Baik Gubernur NA, Jumras Diperiksa 6 Jam

Dugaan Pencemaran Nama Baik Gubernur NA, Jumras Diperiksa 6 Jam
Eks Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, Jumras (kiri), didampingi kuasa hukumnya, Sulthani usai diperiksa penyidik Polrestabes Makassar, Senin (16/9/2019) malam. (KABAR.NEWS/Darsil Yahya)

KABAR.NEWS, Makassar - Mantan Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, Jumras, diperiksa kurang-lebih 6 (enam) jam oleh penyidik  Polrestabes Makassar, Senin (16/9/2019).


Jumras diperiksa setelah dilaporkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), terkait dugaan ujaran kebencian. Jumras datang ke Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, sekira pukul 14:15 Wita dan didampingi kuasa hukumnya, Sulthani.


Baca juga: Dugaan Suap Oknum Jaksa Kejati Sulsel, Amankan Kasus Korupsi?

Eks Kabiro itu diperiksa penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar hingga pukul 20.00 Wita dan dicecar puluhan pertanyaan seputar pernyataan di sidang paripurna Pansus Hak Angket DPRD Sulsel.


"Pertanyaan ada 22 tapi namun pertanyaan efektifnya kayaknya cuman 16," kata kuasa hukum Jumras, Sulthani, ditemui KABAR.NEWS usai pemeriksaan di Mapolrestabes.


Saat ditanya mengenai ultimatum yang berikan Nurdin Abdullah untuk meminta maaf, Sulthani mengakui kliennya tidak mengetahui hal tersebut.

 

"Pak Jumras tidak terlalu perhatikan media, jadi saya kira nanti lihat perkembangan ke depanlah," ucapnya.


Baca juga: Gegara Pungli, Camat Simbang Maros Dicopot dari Jabatannya

Sulthani juga menjelaskan bahwa kedatangannya ke Polrestabes Makassar hanya untuk mengklarifikasi laporan yang ditujukan terhadap kliennya.


"Yang pasti bahwa itu sudah masuk ke ranah proses hukum nanti kita lihat, tapi kalau kita melihat yah saya kira Insya Allah mudah-mudahan bisa selesai dengan baik semuanya," terang Sulthani.

 

Sebelumnya, Jumras mangkir dari pemanggilan perdana penyidik Polrestabes Makassar pada Jumat 13 September 2019. Dia diperiksa lantaran menyebut keluarga dan timses Nurdin Abdullah pada Pilgub Sulsel 2018 terlibat pengaturan proyek di Pemprov Sulsel.


  • Darsil Yahya/CP/B

 

loading...