Duduk Perkara Anak Mantu Bunuh Bapak Mertua di Sinjai 

- Bapak mertua ditebas pakai parang

Duduk Perkara Anak Mantu Bunuh Bapak Mertua di Sinjai 
Ilustrasi penganiayaan. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)






KABAR.NEWS, Sinjai - Dendam kesumat antara seorang menantu dan bapak mertua di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, berakhir dengan tragis. Mertua meninggal dunia dibunuh oleh anak mantunya sendiri.


Peristiwa berdarah itu terjadi pada Selasa (9/8/2022) sekitar jam 09.00 WITA. Korban meninggal dunia di gubuk tempatnya membuat gula aren yang berlokasi di Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai.

Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Sasmito mengatakan, korban meninggal dunia dalam kejadian ini bernama Hasan (52 tahun) bapak mertua dan pelaku Ido (32) adalah anak mantu.


Perkara ini berawal ketika pelaku Ido dan korban bertemu di gubuk tempat memasak gula aren. saat itu, diduga terjadi cecok antara keduanya sehingga terjadi perkelahian menggunakan parang.


"Diduga pelaku dendam karena mencurigai korban turut serta ingin memisahkan pelaku dengan istrinya," kata Sasmito dalam keterangan tertulis, Selasa.


Dijelaskan Sasmito, korban meninggal dunia dengan luka pada pinggang sebelah kiri, patah pada tulang belakang dan luka sayat terbuka pada tangan sebelah kiri sehingga meninggal dunia di tempat kejadian.


"Pelaku juga mengalami luka sayatan, dia dirawat di Puskesmas Manipi, Kecamatan Sinjai Barat, dan untuk penanganan kasusnya kami sudahkan limpahkan ke Polres Sinjai," jelasnya.


Sebelumnya, kata Sasmito, pelaku atau si anak mertua pernah cekcok dengan istrinya sehingga mereka pisah ranjang ke rumah orangtuanya.


"Istri pelaku merasa tertekan dan depresi karena diancam akan dibunuh juga sama suaminya (pelaku,red)," tandas Sasmito.


Penulis: Syarif/B