Dubes RI untuk Tunisia Dorong PDIP Sulsel Munculkan Eksportir Muda

Zuhairi Misrawi merupakan kader PDIP yang baru dua bulan menjadi Dubes RI untuk Tunisia.

Dubes RI untuk Tunisia Dorong PDIP Sulsel Munculkan Eksportir Muda
Dubes RI untuk Indonesia, Zuhairi Misrawi saat di Sekretariat PDIP Sulsel, Kamis (30/12/2021).












KABAR.NEWS, Makassar - Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi mengunjungi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menggali potensi ekspor ke negara Timur Tengah. Misrawi juga mendorong agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel untuk menciptakan eksportir muda. 

Misrawi mengatakan pihaknya ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggali potensi produk UMKM di Indonesia untuk di ekspor ke Tunisia. Ia mengatakan dengan ekspor perekonomian masyarakat bisa meningkat. 

"Tugas yang diberikan Pak Jokowi kepada para duta besar, termasuk saya adalah bagaimana meningkatkan nilai ekspor ke Tunisia," ujarnya saat berkunjung ke Sekretariat PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Kamis (30/12/2021). 

Ia berharap kader PDIP Sulsel mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk bisa memunculkan para eksportir muda. Ia menegaskan akan mengakomodir para eksportir muda Indonesia, khususnya Sulsel untuk memasarkan produknya di Tunisia. 

Selain terkait ekspor, Gus Mis sapaan karibnya mengaku akan meningkatkan jumlah mahasiswa yang belajar di Tunisia. Ia mengaku sudah banyak lulusan universitas di Tunisia yang berasal dari Indonesia. 

"Sudah ada ribuan warga Indonesia yang lulus dari Tunisia. Mereka sangat berperan dan ini harus terus ditingkatkan," ucapnya. 

Sementara terkait rencana pembangunan patung dan Jalan Soekarno di Tunisia, Gus Mis mengatakan hal tersebut masih berproses. Ia menyebut jika hal tersebut direalisasikan, maka hubungan bilateral antara Indonesia dan Tunisia akan semakin erat.

"Dulu Tunisia merdeka karena dibantu oleh Bung Karno. Mereka (Tunisia) merancang kemerdekaan bersama Bung Karno tahun 1956.