Dua Terduga Pencuri HP di Jeneponto Ditangkap, Satunya Seorang IRT

Terjadi 15 Juni

Dua Terduga Pencuri HP di Jeneponto Ditangkap, Satunya Seorang IRT
Ilustrasi pencurian HP. (Internet)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Dua orang terduga pelaku pencurian handphone berhasil dibekuk oleh Tim Pegasus Polres Jeneponto, Sulsel. Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Aipda Abd Rasyad.


Kedua pelaku itu diketahui berinisial M (29), warga Kecamatan Tamalatea. Sementara NP merupakan ibu rumah tangga (59) warga Kecamatan Tamalatea. Peristiwa ini terjadi di Lingkungan Boyong, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea pada Rabu 23 Juni 2021 sekira pukul 16.00 WITA.

Kasat Reskrim polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan mengatakan, pelaku tersebut ditangkap di rumah masing-masing, Rabu, (4/8/2021) kemarin.


Dia menjelaskan, kasus ini bermula saat korban bernama Riswan (35) singgah di warung bakso untuk makan. Korban kemudian menyimpan handphone merek Oppo F11 di dasbor mobilnya.


"Korban turun dan masuk untuk makan bakso setelah selesai makan bakso, kemudian korban mencari HP miliknya namun sudah tidak ada di tempatnya dan sudah diambil oleh orang tidak di kenal," kata Andri dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2022).
 

Kejadian ini kemudian membuat korban merasa keberatan dan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan.


"Berdasarkan Informasi, tim menuju ke lokasi terduga pelaku di Lingkungan Ci'nong dan berhasil mengamankan terduga pelaku yaitu M tanpa ada perlawanan," jelasnya.


Kata dia, pada pukul 15.30 WITA polisi kemudian melakukan pengembangan setelah menginterogasi M yang terlebih dulu diamankan.


"Tim menuju ke lokasi terduga pelaku lain yaitu NP di Lingkungan Tamanroya dan berhasil mengamankan terduga pelaku yang sedang berada di rumahnya tanpa ada perlawanan. Selanjutnya ke 2 orang terduga dibawa ke Polres Jeneponto," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/B