Dua Perusahaan Siap Tanam Saham di Jeneponto

Perusahan Pembuat Smelter dan Elpiji

Dua Perusahaan Siap Tanam Saham di Jeneponto
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat menerima kunjungan CEO Mitora Grup Andreas Vice President Minoru Arae Teguh Budiono di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020) kemarin.(Ist)






KABAR.NEWS, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menerima kunjungan CEO Mitora Grup Andreas Vice President Minoru Arae, Teguh Budiono di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020) kemarin.

Kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto, Mustaufiq mengatakan, pertemuan yang juga dihadiri Dandim 1425 Jeneponto Gustiawan membahas agenda rencana pembangunan smelter.

"Kedatangan investor smelter ingin untuk memastikan ketersediaan lahan seluas 400 hektar di kawasan pesisir, termasuk perumahan karyawan degan memanfaatkan lahan tidur," kata Mustaufiq, dalam keterangan yang diterima, Kamis (5/11/2020).

Dalam pertemuan itu, Bupati Iksan juga membahas wacana pembangunan yang bakal berlokasi di wilayah Kecamatan Binamu dan Tamalatea. Meski demikian, Bupati meminta pihak perusahaan yang akan melaksanakan pengerjaan melakukan sosialisasi di wilayah rencana pembangunan.

Selain investor smelter, Karaeng Ninra, sapaan Bupati dua periode itu, juga menerima Komisaris Permata Sarana Mutiara, Nur Aman Hammado dan Manajer Operasional, Kurniati Nursalam, terkait rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di Jeneponto. 

"Bapak bupati menyambut baik rencana ini. Karena dapat memberikan berbagai kemudahan bagi pengusaha dan konsumen bahan bakar, khususnya bahan bakar gas di Jeneponto dan kabupaten penyangga lainnya. Dan semoga dapat menstimulasi pergerakan ekonomi daerah dan dapat menyerap tenaga kerja lokal," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B