Dua Periode Pimpin Pangkep, Syamsuddin Pamitan di Kalmas

Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid , minggu ini menuntaskan safarinya ke pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan Kalimantan Timur. Selain untuk melihat hasil pelaksanaan pembangunan, juga sekaligus pamitan dengan warga.

Dua Periode Pimpin Pangkep, Syamsuddin Pamitan di Kalmas
Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid, saat berbicara di dempan masyarakat di Kecamatan Liukang Kalmas.(ist)






KABAR.NEWS, Pangkep - Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid , minggu ini menuntaskan safarinya ke pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan Kalimantan Timur. Selain untuk melihat hasil pelaksanaan pembangunan, juga sekaligus pamitan dengan warga.

Selama sepekan sejak Selasa (20/10) hingga Minggu (25/10), Syamsuddin menuntaskan kunjungannya ke 6 pulau terluar di wilayah Kecamatan Liukang Kalmas. 

Dalam kunjungan kerjanya, orang nomor satu di Kabupaten Pangkep itu menggunakan kapal kayu mengikutkan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya sengaja mengikut sertakan OPD agar dapat melihat hasil kerjanya dan mendengar keluhan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah," katanya di hadapan masyarakat Pulau Marasende. 

Ratusan warga yang menyambut kedatangan rombongan Bupati Syamsuddin juga menyempatkan meminta berbagai fasilitas umum yang dinilainya masih kurang."Kami ingin dermaga dapat diperbaiki lagi," kata Yunus, warga Pulau Pammas, diamini sang bupati. 

Pulau yang dikunjungi Bupati Syamsudin yakni Pulau Kalukalukuang, Pulau Sabaru, Pammas, Kanyiurang, Marasende dan pulau Dewakang. Di hadapan masyarakat, Syamsuddin mengaku berat berpisah dengan warga dalam statusnya sebagai kepala pemerintahan. Februari mendatang, masa jabatannya telah selesai setelah 10 tahun mengabdi sebagai Bupati Pangkep atau dua periode.

Penulis: Saharuddin/B