Dua Penyelam Dikerahkan Cari Warga Tenggelam di Jeneponto

Pencarian difokuskan pada dua titik.

Dua Penyelam Dikerahkan Cari Warga Tenggelam di Jeneponto
Sekretaris BPBD Jeneponto, Sulfikar. (Foto: KABAR.NEWS/Akbar Razak)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Tim SAR gabungan menurunkan dua penyelam untuk mencari seorang warga bernama Sampara Daeng Tompo (46) yang tenggelam di Desa Arungkeke Palantikang (Arpal), Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Sampara tenggelam saat memantau lokasi tanaman rumput laut miliknya. 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto, Sulfikar mengatakan dalam proses pencarian terhadap korban, pihaknya menurunkan dua orang penyelam dari Basarnas Bantaeng. 

"Pencarian hari pertama dilakukan penyelam dua orang dari Basarnas Pos unit Bantaeng," ujar saat dikonfirmasi KABAR.NEWS di Pelabuhan Bungeng, Kecamatan Batang, Kamis, (21/1/2021).

Dia mengaku, penyelaman mulai dilakukan pada pukul 14.00 WITA dan berakhir 16.00 WITA. Sulfikar mengaku pencarian dilakukan di dua titik. Lokasi pertama di sekitar rumput laut milik korban, dan disekitar pelabuhan Bungeng. 

Meski demikian, pihaknya menaruh curiga bahwa korban tenggelam di lokasi saat korban tengah memperbaiki tali rumput lautnya.  

"Lokasi yang di curigai itu, dilokasi tempat dia (korban-red) untuk memperbaiki tanaman rumput lautnya kita curigai disitu. Tetapi kita masih tunggu informasi-informasi dari nelayan," ungkapnya. 

Penulis: Akbar Razak/B