Skip to main content

Dua Minggu Lagi, Jokowi Bakal Umumkan Cawapresnya

a

 

Presiden Jokowi (tengah) saat menghadiri perayaan harla ke-20 PKB di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (22/7/2018). (INSTAGRAM)

KABAR.NEWS, Jakarta - Teka - teki siapa yang akan mejadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2019 sesaat lagi akan diketahui.

Di sela peringatan Harla PKB ke-20 tahun, Jokowi menegaskan bahwa dalam waktu dua minggu ke depan, dirinya akan mengumumkan pendampingnya di Pilpres 2019.

"Paling dalam (waktu) seminggu, dua minggu ini kita putuskan," kata Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018) dilansir dari okezone.

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak menampik bahwa dalam beberapa hari terakhir dia sering bertemu dengan beberapa elite dan ketua partai politik untuk membahas ihwal cawapres.

 

s
Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Istana Negara beberapa waktu lalu. (INT)

 

Jokowi juga menjelaskan, semua orang berhak menjadi pendampingnya di Pilpres 2019. Sebab, masih ada waktu untuk dipinang menjadi Cawapresnya dalam waktu satu hingga dua minggu kedepan sebelum diputuskan.

"‎Jadi masih ada waktu untuk bersaing. Silahkan bersaing dalam waktu seminggu atau dua minggu ini," terangnya.

Diketahui sejumlah nama digadang - gadang masuk bursa Cawapres Jokowi di Pilpes 2019. Mereka di antaranya adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Pengusaha Chairul Tandjung, Ketua Umum Partai dan Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu ada nama Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Kosgama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.