Dua Kementerian Buka Lowongan Kerja Non PNS

Diutamakan untuk S1 Ekonomi Pembangunan.

Dua Kementerian Buka Lowongan Kerja Non PNS
Ilustrasi lowongan kerja. (Internet)












KABAR.NEWS, Jakarta - Dua kementerian yakni Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) membuka lowongan kerja non pegawai negeri sipil (PNS). Lowongan kerja dua kementerian tersebut diumumkan dari Bursa Kerja Departemen Tenaga Kerja sejak Jumat (15/1/2021). 

Staf Ahli Kemenko Bidang Perekonomian Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi, Elen Setiadi membenarkan terkait lowongan kerja non PNS tersebut. Setiadi mengatakan syarat dibutuhkan untuk posisi analisis adalah pria atau wanita berusia maksimal 35 tahun, dengan pendidikan minimal S1 jurusan ilmu ekonomi atau ekonomi pembangunan minimal IPK 3.00.

"Dicari yang memiliki pengalaman analisis kuantitatif di bidang makroekonomi, sektor eksternal, perdagangan internasional, keuangan dan ekonomi pembangunan," kata dia dikutip dari detik.com, Sabtu (16/1/2021). 

Jika nantinya pelamar kerja lolos seleksi, akan bertugas mengidentifikasi isu/kebijakan di bidang transaksi finansial dan modal, menyusun bahan pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan tentang masalah dan kegiatan di bidang transaksi finansial serta modal.

"Menyusun laporan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggung jawaban, melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan," bunyi keterangan tersebut.

Bagi yang memenuhi kriteria, berkas lamaran kerja dikirim melalui info selengkapnya di https://bursakerjadepnaker.com/lowongan-kerja-kementerian-ekon.html. Pengiriman berkas paling lambat 17 Januari 2021.