Skip to main content

Dua Kelompok Mahasiswa di Unhas Bentrok

Unhas

Dua kelompok mahasiswa Unhas bentrok.

 

KABAR.NEWS, Makassar - Dua kelompok mahasiswa saling bentrok di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 15.15 Wita.


Dua kelompok mahasiswa yang bentrok ini dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kehutanan. Mereka bentrok dengan saling lempar batu di jalanan depan fakultas.


Baca Juga:


Pihak security dan Wakil Rektor dan Wakil Dekan 3 langsung ke lokasi kejadian untuk melerai kedua kelompok mahasiswa tersebut. Dan beruntung, perang kelompok tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan lainnya.


Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsu Bahtiar saat dikonfirmasi membenarkan perihal bentrokan tersebut. Dia mengatakan bahwa bentrokan ini karena adanya kesalahpahaman dari mahasiswa fakultas peternakan dengan fakultas kehutanan.


"Ini cuma salah paham dan dendam saja karena sebelumnya, yaitu semalam terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang diduga dari fakultas kehutanan dan menganiaya mahasiswa fakultas peternakan. Namun kasus ini sudah didamaikan oleh ketua RW setempat," kata Syamsu Bahtiar.


Meski telah didamaikan, lanjut Syamsu Bahtiar, ternyata sekitar pukul 14.15 Wita, salah seorang oknum mahasiswa dari fakultas Peternakan langsung mendatangai kampung rimba fakultas Kehutanan. Aksi adu mulut pun terjadi sehingga memicu pertengkaran dan perang kelompok mahasiswa dengan saling serang dengan lempar batu.


"Situasi sudah kondusif dan sementara proses mediasi antara WR 3 dan WD 3 Peternakan dan WD 3 Kehutanan serta ketua BEM masing-masing fakultas dipertemukan dan masalah ini akan diproses secara kelembagaaan," pungkasnya.

  • Lodi Aprianto

 

loading...