Dua Curanmor di Bulukumba Babak Belur Dihakimi Warga

Dua pelaku Curanmor kedapatan pemilik motor saat beraksi.

Dua Curanmor di Bulukumba Babak Belur Dihakimi Warga
Ilustrasi curanmor. (Foto: Internet)

KABAR.NEWS, Makassar - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Bulukumba babak belur dihajar warga karena kedapatan saat beraksi di Jalang Bangke Buki, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Bulukumba. Beruntung nyawa dua curanmor yakni Hamzah (25) dan Riswa alias Ciwang (18) selamat karena polisi cepat datang ke tempat kejadian perkara. 


Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Komisaris Suprianto menjelaskan kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng. Mereka ke Bulukumba untuk beraksi dengan mengendarai motor Satria FU.


"Saat di TKP (tempat kejadian perkara), pelaku memantau situasi dan mencari sepeda motor yang terparkir di halaman rumah," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (5/5/2021).


Usai memantau, kedua pelaku akhirnya mendapatkan sasaran satu unit motor yang diparkir di halaman rumah. Nahas, saat kedua pelaku beraksi ketahuan pemilik motor dan langsung diteriaki.


"Pelaku ketahuan saat mendorong motor korban. Saat itu warga mengejar pelaku," tuturnya.
 

Saat kabur tersebut, motor yang digunakan pelaku mengalami kerusakan. Saat itulah, pelaku ditangkap dan mendapatkan bogem metah dari warga. 


"Saat dikejar warga, motor pelaku ini rusak sehingga langsung dihakimi warga," ujarnya. 


Hamzah dan Ciwang langsung dihakimi warga yang emosi dan nyaris tewas. Beruntung polisi yang mendapatkan laporan kejadian tersebut langsung ke tempat kejadian. 


"Beruntung polisi cepat ke lokasi dan mengamankan pelaku serta menenangkan warga yang sudah emosi adanya pencurian motor," kata dia. 

Berdasarkan pemeriksaan, kedua pelaku pernah melakukan pencurian motor di Kabupaten Sinjai dan dijual ke salah seorang penadah di Bantaeng.


“Kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk proses hukum lebih lanjut,” ucapnya.