Dua Atlet PBSI Sulsel Tembus Pelatnas Bulu Tangkis

*Devo Khadafi merasa bangga

Dua Atlet PBSI Sulsel Tembus Pelatnas Bulu Tangkis
Dua atlet asal Sulsel Muh. Reza Al Fajri (kanan) dan Sofy Al Mushira (ketiga kanan) berfoto bersama di arena Selatnas 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Dua atlet bulu tangkis asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengukir prestasi dengan lolos ke pusat pelatihan nasional atau Pelatnas. Dia adalah Muh. Reza Al Fajri dan Sofy Al Mushira.


Keduanya lolos ke pelatnas setelah menumbangkan lawannya pada babak final seleksi nasional (Selatnas) 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, sejak tanggal 10 - 15 Januari. Ajang ini digelar oleh Pengurus Pusat PBSI.


Diketahui, Reza (klub Exist) berhasil keluar menjadi juara dalam kategori tunggal taruna putra setelah laga final mengalahkan Pradiska Bagas dengan catatan skor 18-21, 21-13, 21-12. 


Sementara Sofy berpasangan dengan Ridya Aulia Fatasya (Klub Djarum), menjadi juara kategori ganda putri dengan mengalahkan lawannya Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani dengan rubber set, 21-19, 18-21, 21-9.

Ketua PBSI Pengprov Sulsel Devo Khaddafi merasa bangga atas prestasi kedua atlet tersebut. Menurutnya, pencapaian Reza dan Sofy  adalah sebuah langkah awal yang sangat baik. 


Ia berharap semoga keberhasilan Reza dan Sofy tembus ke Pelatnas bisa menjadi contoh bagi atlet-atlet muda bulutangkis Sulsel. 


"Harapan kita semoga banyak lahir atlet-atlet baru dari Sulsel. Kita juga harus bisa membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa anak-anak dari Sulsel juga bisa mengukir prestasi untuk Indonesia pada bidang olahraga bulu tangkis," kata Devo dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Sabtu (15/1/2022).


Oangtua Reza, Kusnadi memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh masyarakat Sulsel dan terkhusus Ketua PBSI serta jajaran pengurus atas dukungan doanya sehingga putranya berhasil menembus pelatnas.


"Terima kasih atas dukungan doanya terhadap putra kami selama mengikuti seleknas 2022 di Cipayung Pelatnas Jakarta Timur selama lima hari," ujar sang ayah.


Tak hanya itu, Tetta panggilan akrabnya sangat bersyukur atas keberhasilan putranya lolos ke Pelatnas. 


"Dengan lolosnya Nak Reza ke Pelatnas kali ini bisa menggapai cita-citanya menjadi pemain dunia. Mohon terus dukungan dan doanya seluruh masyarakat Sulsel agar putranya terus bersemangat agar kelak bisa mengukir prestasi," harapnya.