Drawing Piala Dunia Qatar 2022: Jerman dan Spanyol Satu Grup

*Tergabung dalam Grup E

Drawing Piala Dunia Qatar 2022: Jerman dan Spanyol Satu Grup
Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: FIFA)

KABAR.NEWS, Makassar - FIFA telah menggelar drawing atau pengundian grup peserta Piala Dunia Qatar 2022 di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Jumat (1/4/2022) malam WIB. Hasilnya, Jerman dan Spanyol berada dalam satu grup.


Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014, tergabung bersama jawara Piala Dunia 2010 Spanyol dan Jepang di Grup E. Satu slot tersisa dalam grup ini menungu hasil play off antara Selandia Baru atau Kosta Rika.


Pengundian grup Piala Dunia Qatar 2022 dilakukan oleh delapan orang yang terdiri dari mantan pemain dan pelatih kontestan pesta olahraga terbesar ini.


Mereka adalah Cafu (Brasil), Lothar Matthaus (Jerman), Adel Ahmed MalAllah (Qatar), Ali Daei (IR Iran), Bora Milutinovic (Serbia/Meksiko), Jay-Jay Okocha (Nigeria), Rabah Madjer (Aljazair), dan Tim Cahill (Australia).


Adapun tuan rumah Qatar berada dalam Grup A bersama Ekuador, Senegal dan Belanda. Laga perdana Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Qatar vs Ekuador pada 18 November 2022.


Selain itu, juara Piala Dunia Rusia 2018 yakni Prancis menghuni Grup D. Les Bleus bersua Denmark, Tunisia dan satu negara hasil play off antara Australia, Uni Emirat Arab dan Peru.


Berikut ini hasil undian grup Piala Dunia Qatar 2022 yang dilansir dari laman FIFA:


GRUP A


Qatar
Ekuador
Senegal
Belanda


GRUP B

Inggris
Iran
Amerika Serikat
Wales/Skotlandia/Ukraina (play off)


GRUP C


Argentina
Arab Saudi
Meksiko
Polandia


GRUP D

Prancis
Australia/UEA/Peru (play off)
Denmark
Tunisia


GRUP E

Spanyol
Selandia Baru/Kosta Rika (play off)
Jepang
Jerman

GRUP F

Belgia
Kanada
Maroko
Kroasia

GRUP G

Brasil
Serbia
Swiss
Kamerun


GRUP H

Portugal
Ghana
Uruguay
Korea Selatan