DPRD Torut Lantik Harun Rante sebagai PAW

Mengganti Yohanis Sampebulu

DPRD Torut Lantik Harun Rante sebagai PAW
Rapat paripurna DPRD Torut tentang PAW Anggota dewan dari Fraksi NasDem, Selasa (6/4/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - DPRD Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, menggelar rapat paripurna dalam rangka pemberhentian dan pergantian antar waktu (PAW) anggota Yohanis Sampebulu' dari Fraksi Partai Nasdem.


Yohanis Sampebulu' diketahui meninggal dunia dan diganti oleh Harun Rante Lembang sebagai PAW. Rapat paripurna tersebut digelar di Ruang Paripurna DPRD Torut, Rantepao, Selasa (6/4/2021).


Ketua DPRD Torut, Nober Rante Siama' mengatakan, pengangkatan Harun Rante Lembang sebagai PAW Anggota DPRD Torut berdasarkan Surat Komisi Pemilihan Umum Nomor: 151/YP.03.01-SD/7326/KPU Kab/III/2021 tentang pergantian antar waktu Anggota DPRD Torut dari Partai Nasdem an. Sdr. Yohanis Sampebulu A.Md.T.


Selain itu, surat usulan PAW dari DPP Partai Nasdem  Nomor : 011-SE/DPP_Nasdem/II/2021 tentang Usulan Pergantian waktu dan SK Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 86/III/Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pergantian antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rayak Daerah Kabupaten Toraja Utara sisa masa jabatan Tahun 2019-2024.


Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Torut, Rede Roni Bare dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh anggota DPRD Torut adalah mitra kerja sehingga diharapkan bisa bersinergi dengan baik dalam membawa aspirasi masyarakat.


"Karena itu kami atas nama pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengucapkan selamat kepada saudara Harun yang baru saja diresmikan sebagai anggota DPRD baru dengan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya," ungkap Rede Roni.


Selanjutnya kepada keluarga Alm. Yohanis Sampebulu', tambah Rede Roni, "kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi wakil rakyat."


Sementara, Anggota DPRD Torut yang baru, Harun Rante Lembang saat dimintai tanggapan oleh awak media menyampaikan ucapan terima kasih dan mengucap syukur kepada Tuhan atas berlangsungnya pelantikan PAW dengan lancar. Juga mengungkapkan ucapan duka atas meninggalnya Yohanes 
Sampebulu'.


"Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan turut berduka cita yang dalam bagi keluarga, saudara saya, orang tua saya Bapak Yohan Sampebulu' yang telah dipanggil oleh Tuhan dari tengah-tengah keluarga dan rekan ditempat ini kemudian kembali saya ucapkan terimakasih juga kepada Partai Nasdem mulai dari DPD Toraja Utara kemudian dari DPW Nasdem Sulawesi Selatan, DPP Nasdem, dan Ketua Umum yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk kedua kalinya dapat duduk sebagai anggota DPRD kabupaten Toraja Utara," ungkapnya.


Dikatakan Harun bahwa dirinya dapat menjadi PAW karena saat pemilihan yang lalu, dia berada pada urutan ketiga dengan perolehan suara 2407.


Penulis: Febriani/B