DPRD Parepare segera Jadwalkan Pelantikan Nasarong sebagai PAW

* Sebagai PAW Andi Nurhatina

DPRD Parepare segera Jadwalkan Pelantikan Nasarong sebagai PAW
Suasana rapat paripurna DPRD Parepare. (Ilustrasi/IST)

KABAR.NEWS, Parepare - Pengganti Antara Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, dari Andi Nurhatina Tipu kepada Nasarong, segera di bahas melalui rapat pimpinan dewan.


Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir, mengatakan, pimpinan DPRD kota Parepare pada senin akan menggelar rapat Pimpinan, untuk membahas pelaksanaan Pelantikan PAW.


"Insya Allah senin kita akan rapat pimpinan untuk kemudian menghadap kepada Wali Kota Parepare terkait kesiapan dan jadwal kosong Wali Kota Parepare, untuk kemudian disesuaikan pelaksanaan pelantikan ini, setelah ada jadwal nantinya dari Wali Kota kami kemudian menggelar rapat bersama bamus," kata Kaharuddin saat reses di Parapare, Sabtu (28/1/2023).


Pelantikan PAW dijadwalkan pada tanggal 6 atau 7 Februari 2023, sembari juga memberikan waktu kepada sekretariat DPRD Parepare untuk mempersiapkan segala kebutuhan nantinya.


"Kami kemarin bersama Sekretariat memprediksikan antara 6 atau 7 Februari itu juga berkesesuaian dengan waktu yang dibutuhkan Sekretariat karena sekretariat ini harus mempersiapkan beberapa hal, termasuk papan nama, ruangan dan beberapa kebutuhan lain, termasuk juga Pin anggota DPRD," kata Kaharuddin.


Kaharuddin menjelaskan, kehadiran Nasarong ini tentunya membawa angin segar bagi Partai Golkar karena memang awalnya ada lima anggota fraksi beringin di DPRD Parepare.


"Kita tahu juga bagaimana latar belakang Nasarong yang merupakan pensiunan ASN, dan selama di ASN beliau banyak berinteraksi dengan masalah keuangan, sehingga kita yakini beliau juga bisa memberikan dampak baik dalam proses penganggaran nantinya, karena sedikit banyaknya beliau paham terkait hal tersebut," jelasnya.


Penulis: Arsyad/C