DPD I Tegaskan Ketua KNPI Pinrang Masih Vebryan Saad

Tak pernah keluarkan SK

DPD I Tegaskan Ketua KNPI Pinrang Masih Vebryan Saad
Sekretaris KNPI Sulsel Andi Surahman Batara (kiri) dan Ketua DPD I KNPI Sulsel Arham Basmin. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Sekretaris DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Surahman Batara, menegaskan tak pernah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) untuk Ketua DPD KNPI Kabupaten Pinrang.


"Saya ingin meluruskan bahwa sampai detik ini DPD KNPI Sulsel tidak mengeluarkan SK PLT DPD KNPI Kabupaten Pinrang. Dan memang itu sudah disampaikan oleh Ketua Bung Arham jangan ada SK Plt," Andi Surahman dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).


Ammang sapaan Andi Surahman Batara menjelaskan, pihaknya masih mengakui Vebryan Saad Putra Airlangga sebagai Ketua DPD KNPI Pinrang sesuai hasil musyawarah daerah (Musda) yang digelar sebelumnya.

"Sesuai dengan hasil musda sebelumnya, SK kepengurusan yang berlaku hingga saat ini adalah Ketua Vebryan Saad Putra Airlangga, Ketua Harian, Wakil Ketua: Akbar, Sekretaris Haedar Ahmad," tegas Dosen FKM UMI ini.


Untuk pelaksanaan musda, dirinya mengaku tengah berkomunikasi dengan ketua-ketua organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI.


"Terkait pelaksanaan Musda. Kami sementara melakukan komunikasi organisasi dengan teman-teman di Pinrang untuk mempersiapkan pelaksanaan Rapimda dan Musda. Kami ingin pemuda/KNPI Pinrang tetap satu," tandas Ammang.