Dor.. Dor! Warga Jeneponto Heboh dengar Tembakan Pria Berbaju Preman

Diduga penangkapan polisi

Dor.. Dor! Warga Jeneponto Heboh dengar Tembakan Pria Berbaju Preman
Ilustrasi penembakan. (Unsplash/Max Kleinen)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Warga di Jalan Pahlawan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan suara tembakan sebanyak tiga kali yang terdengar pada Jumat (26/2/2021) malam.


Berdasarkan video yang diterima KABAR.NEWS, terlihat belasan warga sedang berkerumunan di pinggir jalan dan tampak ketakutan akibat suara tembakan itu. Suasana dilokasi itu terlihat panik. Seorang ibu-ibu tampak menangis menggendong bayi.


Pada video berdurasi 57 detik ini, terdengar suara dari salah satu warga yang mengatakan, bahwa dirinya melihat jika pihak kepolisian menangkap orang.


"Kuliat diambil (pelaku-red) di depan rumahnya Heri," ujar dalam video tersebut.


Bukan hanya itu, seorang perempuan memakai mukenah putih pun terlihat histeris. Beberapa warga mencoba untuk memenangkannya. Berdasarkan pantauan KABAR.NEWS di lokasi, peristiwa itu terjadi di sebuah lorong di Jalan Pahlawan. 


Menurut seorang warga sekitar yang namanya tak ingin disebut, peristiwa penembakan itu terjadi pada pukul 19.00 WITA. "Sekitar jam 7 malam itu, kalau yang saya dengar tiga kali suara tembakan," ujarnya saat menunjukkan lokasi penembakan.


Dia bercerita, suara tembakan itu terdengar tepat di belakang rumahnya. Di situ, ia mendengar ada suara orang yang sedang baku kejar-kejar. Dia mengaku tidak tahu pasti apakah orang yang ditangkap itu ditembak atau hanya tembakan peringatan.


"Saya tidak tahu, pas tembakan saya hanya melihat di jendelaku. Baku kejar-kejar," jelasnya.

Lokasi penembakan di Jalan Pahlawan, Jeneponto. 


Ia mengaku melihat orang tersebut saat ditangkap, hanya saja, dia tak melihat langsung mukanya. Belakangan diketahui, rupanya orang yang ditangkap polisi itu bernama Gadir.


Ia menambahkan, bahwa Gadir merupakan seorang pelaku kasus narkoba. Ia heran, mengapa Gadir bisa keluar. "Jadi dipikiran ku itu kenapa bisa lolos, sementara dia lagi di penjara, Gadir kasus narkoba," ucapnya.


Dia melihat bahwa pria berpakaian preman menembak ke arah sawah. Di sawah itu hanya ada rumah kosong. Pemilik rumah itu juga merupakan narapidana yang baru keluar penjara.


"Karena di sana sekali itu rumah di sawah, rumah kosong, cuman pemilik rumahnya juga baru-baru kelaur dari penjara," pungkasnya.


KABAR.NEWS telah menghubungi Kasat Narkoba Polres Jeneponto ihwal penembakan dan penangkapan terduga pelaku narkoba di Jalan Pahlawan, namun yang bersangkutan belum memberi jawaban hingga berita ini tayang.


Penulis: Akbar Razak/A