Dokter Syukur, Sosok Pembeda Presidium KAHMI Palopo

* Punya segudang pengalaman organisasi

Dokter Syukur, Sosok Pembeda Presidium KAHMI Palopo
Anggota Presidium KAHMI Palopo, Dokter Abdul Syukur Kuddus. (IST)

KABAR.NEWS, Palopo - Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, telah menggelar musyawarah daerah dan menetapkan lima presidium periode 2022-2026. Satu di antaranya adalah Abdul Syukur Kuddus.


Syukur diklaim sebagai pembeda dalam presidium Kahmi Palopo. Hal itu karena hanya Syukur yang berprofesi sebagai dokter. Ia tak lain Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palopo.


Meski baru menjabat sebagai presidium KAHMI, ternyata nama Abdul Syukur sudah tidak asing lagi di Kota Palopo.


Ya, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun 1999 ini menjabat dalam sejumlah organisasi.


Di antaranya Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Palopo, PSSI Kota Palopo, IDI Kota Palopo serta Dir UDD PMI.


Selain aktif diberbagai organisasi, dokter bedah ini juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota Palopo.


Saat ditemui, Abdul Syukur kepada awak media mengatakan, KAHMI ke depan harus lebih banyak mendekatkan diri ke masyarakat.


Apalagi, kata dia, lima presidium diisi oleh orang-orang yang hebat dan masih muda.


"Kita berharap KAHMI Palopo selalu solid, sehingga selama 5 tahun ke depan bisa bermanfaat untuk HMI, KAHMI serta masyarakat Kota Palopo melalui sumbangsi keislaman dan kebangsaan." ujar Dokter spesialis bedah ini dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/11/2022)


Selain itu, peran KAHMI diberbagai sektor, lanjut Dokter Syukur sapaannya, harus terus dilakukan seperti agenda sosial.


"Peranan penting ialah bagaimana KAHMI ini terus hadir di masyarakat terkhusus pada agenda sosial kemasyarakatan," tandasnya.


Selain dokter Syukur, empat presidium KAHMI Palopo lainnya adalah Rusdin Said (akademisi STISIP Veteran Palopo), Harianto (Kadis PUPR Palopo), Irwan (Guru SMAN 6 Palopo) dan Samsul Alam (Wakil Rektor III STISIP Veteran Palopo).