Skip to main content

Dokter Fadli Ananda Optimis dan Realistis Bertarung di Pilwalkot Makassar

Dokter Fadli Ananda Optimis dan Realistis Bertarung di Pilwalkot Makassar
Kandidat Calon Wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda. (KABAR.NEWS/Chaidir)

KABAR.NEWS, Makassar - Di tengah kesibukannya mengabdi sebagai dokter kandungan pada sejumlah rumah sakit, dokter Fadli Ananda, memutuskan untuk ikut terlibat dalam kontestasi 5 tahunan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.


Keseriusan dr. Fadli Ananda untuk bertarung di Pilwalkot Makassar 2020, dibuktikan dengan kehadirannya mengambil formulir pendaftaran usungan di desk Pilkada DCP PDIP beberapa hari lalu.


Baca juga: Ketua Harian Golkar Ajak PDIP Berkoalisi di Pilkada Pangkep

Dokter berusia 35 tahun tersebut mengaku, telah melalukan sosialisasi secara door to door sejak beberapa waktu lalu. Kendati dirinya mengaku akan menunggu hasil survei pada Oktober mendatang.


"Sosialisasi sejauh ini sudah kita lakukan sejak awal, nanti pada Oktober kita tunggu hasil survei, kan kita maju juga mesti optimis tapi realistis," ujar Fadli Ananda, di bilangan Tanjung Bunga, Rabu (11/9/2019).


Fadli juga mengaku bahwa telah menemui Ketua MUI Sulsel, AGH KH Sanusi Baco untuk meminta restu. Ia optimis bersaing dengan sejumlah tokoh termasuk Danny Pomanto, Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal dan lainnya yang sudah familiar di Makassar.


Baca juga: Bicara Pilkada 2020, Direktur IPI: Partai Lain Jangan "Kalah" Start dari PDIP

Punya popularitas sebagai YouTuber,  Dokter Fadli Ananda menarget survei popularitasnya pada Desember 2019 bisa mencapai angka 50 persen.

 

Target tersebut dianggap realistis, mengingat saat ini jaringan yang terbangun sudah meluas hingga di 15 kecamatan dan 153 kelurahan.


"Makassar butuh anak muda, butuh energi baru dari anak muda untuk membangun kota ini, makanya saya sisa butuh ikhtiar," pungkasnya.


  • Chaidir/CP/B

 

loading...