Doa Plt Gubernur Sulsel untuk KRI Nanggala-402

TNI telah memastikan KRI Nanggala-402 telah mengalami Subsunk di Laut Bali.

Doa Plt Gubernur Sulsel untuk KRI Nanggala-402
KRI Nanggala-402. (Foto: Internet)












KABAR.NEWS, Makassar - TNI telah menyatakan KRI Nanggala-402 subsunk (tenggelam) setelah dilakukan pencarian selama 72 jam. Bahkan, sejumlah serpihan kapal juga telah ditemukan dalam proses pencarian itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pun menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah KRI Nanggala-402. Kabar tersebut. kata Andi Sudirman, merupakan informasi duka bagi warga.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan menyampaikan duka mendalam atas kabar KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Minggu (25/4/2021).

Tak hanya itu, Andi Sudirman juga menyampaikan doa atas keselamatan seluruh awak KRI Nanggala-402 yang hingga kini masih dalam proses pencarian. Pihak TNI pun berupaya dalam mengevakuasi 53 ABK KRI Nanggala-402.

Di momen Ramadan ini, dirinya pun mengajak masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan untuk memanjatkan doa yang terbaik dalam kelancaran proses evakuasi ABK KRI Nanggala 402

“Mari kita berdoa yang terbaik mudah-mudahan ada keajaiban untuk pencarian KRI Nanggala 402 serta seluruh awak kapal. Mudah-mudahan segera ditemukan dan seluruh awak kapalnya juga bisa diselamatkan, Aamiin ya rabbal alamiin,” katanya.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak sejak Rabu, 21 April 2021. KRI Nanggala-402 dibuat tahun 1977 di HDW (Howaldtswerke Deutsche Werft) Jerman dan bergabung dengan jajaran TNI AL pada tahun 1981.