DKV UNM Perkuat Soft Skill Mahasiswa Hadapi Era Industri Kreatif

- Tuai apresiasi Dekan Fakultas Seni UNM

DKV UNM Perkuat Soft Skill Mahasiswa Hadapi Era Industri Kreatif
Kelas pengembangan soft skill bertema "Improve Your Own Skill" yang digelar Himpunan Mahasiswa Desain dan Komunikasi Visual Fakultas Seni Universitas Negeri Makassar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Makassar - Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (HMDKV UNM) menyelenggarakan sebuah program Sharing Class dengan tema "Improve Your Own Skill" di Auditorium FSD UNM, Selasa (26/7/2022).


Sharing Class ini merupakan realisasi salah satu program kerja HMDKV UNM. Program tersebut bertujuan  mengembangkan pengetahuan dan soft skill peserta diluar bidang studi perkuliahan.


Dekan FSD UNM Dr. Tangsi menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan ini. Dia mendorong mahasiswanya untuk aktif menggelar acara serupa.


“Sebaiknya, program-program seperti ini sering diselenggarakan untuk menambah wawasan dengan menghadirkan pemateri yang expert di bidang masing-masing," kata Tangsi saat menyampaikan sambutan, dikutip dari rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Sharing Class ini dilaksanakan secara hybrid dengan satu hari kelas luar jaringan dan dua hari kelas daring atau online. Materi yang disajikan pun berbeda beda. Mulai dari materi Penulisan Karya Ilmiah oleh Dosen FSD UNM, Satriadi, S.Pd., M.Sn.


Peserta yang berasal dari lingkup UNM dan berbagai kampus lain, menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi selama mengikuti kegiatan lewat interaksi dan feed back yang diberikan.


Ketua Himpunan Mahasiswa DKV FSD UNM, Gusnil mengatakan Sharing Class ini terbuka untuk umum, bukan hanya terbatas dalam lingkup FSD UNM. 


"Kegiatan Sharing Class ini bersifat terbuka dan bisa diikuti oleh siapa saja, baik dalam lingkup kampus UNM maupun dari luar UNM," kata Gusnil.


Materi lainnya membuat Curriculum Vitae Yang Menarik yang disampaikan oleh UX Designer XL Axiata, Fajar Firmansyah dan materi Mengembangkan Bisnis Melalui Digital Marketing oleh Ex Digital Marketing Indosat KALISUMAPA, Akmal Mubarak.