Dituding Punya Ilmu Hitam, Rumah Warga di Jeneponto Diamuk Massa

*Pemilik rumah luka-luka

Dituding Punya Ilmu Hitam, Rumah Warga di Jeneponto Diamuk Massa
Kondisi rumah terduga dukun di BTN Sammolo, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Senin (16/5/2022).  (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sejumlah warga mengamuk dan merusak sebuah rumah di BTN Sammolo, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Senin (16/5/2022). 


Massa menyerang rumah ini karena pemilik rumah diduga memiliki ilmu hitam atau dukun. Rumah tersebut diketahui merupakan milik pasangan suami-istri bernama Ente dan Angka. 


Pantauan KABAR.NEWS, amuk massa menyebabkan rumah ini berantakan. Ada tangkai pohon mangga yang sudah dicincang massa. Tak hanya itu, massa juga merobohkan tiang parabola hingga pot bunga ikut berhamburan.


Dari sisi ruang tamu, terlihat sejumlah kaca jendela pecah. Bongkahan batu berbagai ukuran tampak berserakan. Sofa yang berada di ruang tamu tak luput dari amukan massa. 


Selain itu, tiga kamar di rumah ini rusak parah. Sejumlah pakaian yang berada di dalam lemari dihambur massa dan dilumuri batu berukuran besar. Tampak juga, dinding rumah dan kamar yang didominasi bahan tripleks dan seng tersebut bolong akibat senjata tajam.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, ada ratusan massa yang datang menyerang rumah terduga dukun. Mereka membawa sejumlah senjata tajam jenis parang.


Terlihat pihak kepolisian dan Babinsa berjaga-jaga di lokasi. Rumah korban juga sudah dipasangi garis polisi. Dari peristiwa ini, korban bernama Ente mengalami sejumlah luka tebas bersama anaknya.


Kedua korban saat ini tengah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak kepolisian ihwal kejadian tersebut.


Penulis: Akbar Razak/B